res

Jimi 4 tahun menderita tumor rahang butuh bantuan - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke 79

Breaking

27 September 2023

Jimi 4 tahun menderita tumor rahang butuh bantuan



Dompu - NTB Cakrawala merdeka online,!_

   Jimi (30thn) warga rt 003 rw 003 dusun pali desa kwangko kecamatan manggelewa, kabupaten dompu telah hampir 4 tahun menderita tumor pada rahang kanan bawah. Penderitaan ini diawali dengan adanya benjolan kecil pada rahang bawah  pada awal 2019 dan seiring berjalannya waktu- ke waktu penyakit  benjolan tersebut semakin membesar. 

   Keluarga telah berupaya melakukan pengobatan ke puskesmas pembantu desa kwangko dan puskesmas soriutu tapi tidak kunjung mendapat kesembuhan. Semakin lama benjolan pada rahang tersebut semakin membengkak  hingga pihak puskesmas soriutu merujuk ke RSUD dompu. Dari hasil pemeriksaan di RSUD dompu jimi di diagnosa menderita tumor mandibula dan disarankan untk dirujuk ke RSUP mataram untuk mendapat penanganan yang lebih baik. 

    Jimi dan keluarga ingin mengobati tumornya di RSUP mataram tapi terkendala biaya. Jimi sendiri telah mempunyai bpjs tapi bpjs hanya menanggung pengobatan/tindakan, sedangkan untk perjalanan ke mataram dan biaya hidup keluarga yang akan mendampingi selama pengobatan dimataram tidak ada jimi tidak memiliki uang.

   Keluarga jimi merupakan salah satu keluarga miskin yang ada di kwangko.  jimi tinggal bersama ibu dan neneknya. Jimin aktifitas sehari hari  sebagai pemancing cumi dan ikan,  ibunya hanyalah seorang, pelaut  pencari tiram untuk menyambung hidupnya.! Penghasilan keduanya tidak menentu setiap hari karena sangat terpengaruh pada musim, angin dan cuaca hingga pendapatan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan makan sehari hari ujar mantri kesehatan yang bertugas di Desa Kwangko Kecamatan Manggelewa.

   Kepala Pustu Manggelewa Derni eka Lita kep.menjelaskan prsesawalnya penyaki yang di derita  oleh Jimi, rasa nyeri pada tumor yang kerapkali timbul menghambat jimi bekerja mencari nafkah, hingga mengganggu pemenuhan kebutuhan hidup sehari - hari. 

    Jimi berharap bisa segera sembuh dari tumor yang dideritanya sehingga bisa kembali bekerja mencari nafkah buat ibu dan neneknya. Jimi berharap ada bantuan dari donatur  dan perhatian dari pemerintah untuk membantu meringankan biaya perjalanan dan biaya hidup keluarga yang mendampingi selama pengobatan di mataram sehingga  jimi bisa melakukan pengobatan lebih lanjut terhadap tumor yang di deritanya

    Semoga para donatur dan hartawan  terketuk hatinya dan bersedia mengulurkan tangan membantu hingga jimi  bisa di operasi di mataram dan kembali sehat seperti sedia kala.(*)(Zu).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar