res

Plt. Bupati Pemalang Hadiri ''Dies Natalis'' SMPN 1 Pemalang - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke 79

Breaking

02 September 2023

Plt. Bupati Pemalang Hadiri ''Dies Natalis'' SMPN 1 Pemalang




Pemalang - Cakrawalaonline, Sabtu(2/9), SMPN 1 Pemalang dalam memperingati hari jadinya, menggelar acara ''Dies Natalis ke-73 Tahun'' di halaman sekolahnya.


Nampak hadir dalam ''Dies Natalis'' yang mengambil tema: ''Dengan Kolaborasi Positif, Kita Kembangkan Potensi dan Kreatifitas Menuju SNISA yang Gemilang'', antara lain: Plt. Bupati Pemalang; Mansur Hidayat didampingi istrinya; Shanti Rosalia, Plt. Kadindikbud; Supa'at, Camat Pemalang; Sis Muhamad, sejumlah Alumni Lintas Angkatan, dan tamu undangan lainnya.


Dalam laporannya, Kepala SMPN 1 Pemalang sekaligus Ketua Panitia; Gudiyatmi, menyampaikan beberapa hal, diantaranya adalah rangkaian kegiatan yang telah dilakukan pihaknya, seperti: Jalan Sehat dan Bakti Sosial dengan membersihkan pantai dari sampah.


Pada pidatonya, Kepala SMPN 1 Pemalang; Gudiyatmi, menjelaskan tujuan diadakannya Dies Natalis ke-73 ini, yaitu: Pertama; untuk memperingati hari jadi SMPN 1 Pemalang, Kedua; untuk mengembangkan bakat, minat, kemampuan, Kreasi, dan Inovasi Peserta Didik, Ketiga; menumbuhkan Kolaborasi, Silaturahmi, Persatuan yang kokoh di kalangan peserta didik, guru, karyawan, Komite, dan Alumni, ke-Empat; memberikan wadah penyaluran bakat dan Talenta siswa melalui Unjuk Tampil Produk Karya Profil Pelajar Pancasila untuk menguatkan pencapaian Kompetensi dan karakter sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila, Kelima; mewujudkan pelajar sepanjang hayat yang memiliki Kompetensi Global dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, dan yang ke-Enam; menjadi wahana binaan sosial dan pengabdian masyarakat serta mendekatkan sekolah kepada masyarakat.


''Semoga dengan perayaan Dies Natalis ke-73 ini, dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia di sekolah, meningkatkan kualitas manajemen sekolah, meningkatkan kualitas proses belajar-mengajar, dan meningkatkan hasil belajar siswa sehingga mampu meningkatkan kualitas sekolah sebagai salah satu upaya utama dalam meningkatkan kualitas pendidikan,'' Terang Gudiyatmi.


Lebih lanjut, Kepala SMPN 2 Pemalang; Gudiyatmi, menyatakan bahwa faktor lain peningkatan mutu pendidikan adalah pemenuhan sarana dan prasarana sekolah yang memadai.


''Untuk itu, semoga kekurangan dan kerusakan sarana dan prasarana di SMPN 1 Pemalang, akan menjadi Skala Prioritas pemberian bantuan terutama oleh pemerintah daerah melalui dinas pendidikan dan masyarakat yang peduli terhadap pendidikan, sehingga mutu pendidikan di SMPN 1 Pemalang, dapat ditingkatkan,'' Ucap Gudiyatmi.


Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat dalam sambutannya berpesan: jangan ada lagi pungutan yang memberatkan murid dan wali murid dan tingkatkan Kompetensi gurunya.


''Guru sekarang harus melek tehnologi karena sekarang eranya era digitalisasi,'' Ujar Mansur sambil mengatakan bahwa maju-mundur sekolah itu ditangan kepala sekolahnya.


Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat berharap, murid di SMPN 1 Pemalang tidak hanya tinggi secara Intelektualnya tetapi juga baik secara Spiritual.


''Pendidikan yang baik itu: 80% Spiritual dan 20% Intelektual,'' Tandas Mansur.


Setelah memberikan sambutan, Plt. Bupati Pemalang; Mansur Hidayat beserta istri; Shanti Rosalia didampingi Kepala SMPN 1 Pemalang; Gudiyatmi, Plt. Kadindikbud; Supa'at, dan Camat Pemalang; Sis Muhamad, meninjau stand pameran produk hasil karya para murid dari kelas 7 hingga kelas 9.


Saat ditanyakan apa harapannya mengenai produk hasil kreatifitas murid SMPN 1 Pemalang, Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, mengapresiasi dengan mengatakan bagus dan luar biasa.


''Kalo bisa produk-produk hasil karya siswa bisa dijual,'' Pungkas Mansur.


Ketika hal tersebut dikemukakan pada Kepala SMPN 1 Pemalang; Gudiyatmi mengaku pihaknya baru menjadikan produk hasil karya muridnya sebagai koleksi sekolah.


''Tapi ke depannya, kami sudah punya rencana untuk memasarkannya ke luar sekolah,'' Kata Gudiyatmi pada Cakrawala Online.


*(Reporter: slametsbl)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar