res

Plt. Bupati Pemalang Serahkan ''Alsintan'' Pada 63 Kelompok Tani - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke 79

Breaking

05 September 2023

Plt. Bupati Pemalang Serahkan ''Alsintan'' Pada 63 Kelompok Tani

Pemalang - Cakrawala Online, Selasa(5/9), bertempat di Ruang Pertemuan milik Dinas Pertanian Kabupaten Pemalang, Plt. Bupati Pemalang; Mansur Hidayat didampingi Plt. Kadispertan; Mukminun serta Kabid. Tanaman Pangan dan Holtikultura, menyerahkan bantuan berupa Alat Mesin Pertanian(Alsintan) secara Simbolis pada perwakilan kelompok tani.


Menurut keterangan Plt. Kadispertan; Mukminun, dalam laporannya, menyebutkan bahwa Alsintan yang diberikan pada 63 kelompok tani, antara lain berupa: Appo Mobile(4 unit), Corn Sheller Mobile(8 unit), Corn Sheller(7 unit), Cultivator(14 unit), dan pompa air(30 unit).


''Dengan pemberian bantuan Alat Mesin Pertanian ini diharapkan para petani dapat meningkatkan produktifitas karena menurut data di tahun 2022, Kabupaten Pemalang masih berada di urutan ke Sembilan terkait masalah pangan, setelah Grobogan, Cilacap, Sragen, Demak, Cepu, Blora, Brebes, dan Kebumen,'' Ungkap Mukminun.


Lebih lanjut, Plt. Kadispertan; Mukminun, menambahkan bahwa Angka Produktifas Pangan Kabupaten Pemalang secara Nasional mencapai 390.398 Ton.


''Artinya memberikan Kontribusi Pangan bagi Propinsi Jawa Tengah sebesar 4,2%,'' Ungkap Mukminun.


Plt. Kadispertan; Mukminun, menyatakan pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk membantu para petani untuk meningkatkan produktifitasnya, diantaranya dengan memberikan bantuan berupa benih dan pupuk.


''Dan sekarang pak Plt. Bupati memberikan bantuan 'Alsintan' untuk 63 kelompok tani,'' Ujar Mukminun.


Pada kesempatan itu, Plt. Bupati Pemalang; Mansur Hidayat berpesan agar bantuan berupa ''Alsintan'' tersebut dimanfaatkang dengan baik, sehingga kesejahteraan petani meningkat.


''Jangan lupa alat(Alsintan)-nya dirawat supaya awet,'' Pesan Mansur sambil mengatakan dirinya suatu saat akan mengecek apakah Alsintan yang telah diberikan dipergunakan dengan baik atau tidak.


''Dan saya berharap, setelah mendapat bantuan 'Alsintan' ini, para petani makin giat dan semangat, jangan malah males-malesan,'' Tandas Mansur.


Pada acara penyerahan ''Alsintan'' itupula, Plt. Bupati Pemalang; Mansur Hidayat mengecek alat mesin pertanian tersebut.


Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan Prasasti Proyek Pembangunan Jalan Usaha Tani di Dusun Pesalakan Desa Pegongsoran oleh Plt. Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, disaksikan Plt. Kadispertan; Mukminun didampingi Kabid. Tanaman Pangan dan Holtikultura serta semua yang hadir di ruang pertemuan milik Dispertan Kabupaten Pemalang itu.


*(Reporter: slametsbl)*



Tidak ada komentar:

Posting Komentar