res

Golkar Sepakat Usung Gibran Rakabuming Jadi Cawapres, Begini Tanggapan Puan - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke 79

Breaking

23 Oktober 2023

Golkar Sepakat Usung Gibran Rakabuming Jadi Cawapres, Begini Tanggapan Puan

 


Surabaya – Cakrawalaonline, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dijagokan Partai Golkar untuk menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto. Padahal Gibran telah ditugaskan PDIP sebagai juru kampanye dan juru bicara pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani pun angkat suara. Puan tak begitu kaget dengan kabar Gibran diusulkan Partai Golkar untuk menjadi cawapres.

Puan mengakui jika Jumat (20/10/2023) malam ia sudah bertemu dengan Gibran. Saat itu menurutnya, Gibran sudah menyampaikan jika Gibran ingin maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

”Semalam sudah bertemu Mas Gibran. Dan Mas Gibran menyampaikan bahwa ada kemungkinan ia akan ikut dalam kontes Pilpres," kata Puan usai menghadiri Konsolidasi Relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD Jawa Timur di Surabaya, Sabtu (21/10/2023) dikutip dari Republika.

Terkait nasib Gibran di PDIP dengan manuver politik itu, Puan belum bisa memberikan jawaban pasti.

Puan menilai jika belum ada keputusan pasti soal pencapresan Gibran, lantaran yang mengemuka saat ini Gibran baru diusulkan oleh Partai Golkar. Belum dideklarasikan sebagai cawapres Prabowo Subianto.

”Yang saya ketahui, Mas Gibran saat ini baru menerima rekomendasi dari Partai Golkar untuk bisa maju sebagai bakal cawapres. Namun, mengenai bagaimana selanjutnya, hal itu belum ada keputusan," ujarnya.

Hingga saat ini menurut dia, Gibran masih berstatus sebagai kader PDIP dan bertugas sebagai juru kampanye untuk pemenangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Sebelumnya diberitakan, Partai Golkar resmi mengusulkan Gibran sebagai cawapres Prabowo dalam Rapimnas Partai Golkar di Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

Gibran hadir langsung dalam rapimnas itu dan menerima surat rekomendasi dari Golkar. Gibran menyatakan akan berkoordinasi dengan Prabowo Subianto. Cl – Sumber : Murianews

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar