res

HKN ke-59; ''Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju'' - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke 79

Breaking

12 November 2023

HKN ke-59; ''Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju''

Pemalang - Cakrawala Online, Memperingati Hari Kesehatan Nasional(HKN) ke-59 tahun 2023, Minggu(12/11), Pemda. Pemalang menggelar upacara bendera di halaman pendopo.

Bupati Pemalang; Mansur Hidayat bertindak selaku Inspektur Upacara(Irup).

Nampak hadir pada upacara HKN ke-59 tahun 2023 ini, antara lain: Jajaran Forkopimda, diantaranya: Kapolres. Pemalang; AKBP. Yovan Fatika Handhiska Aprilaya, Dandim 0711; Letkol.Inf. Ade Afri Verdaniex, juga hadir: Sekda; Heriyanto, Ketua Tim Penggerak PKK; Shanti Rosalia, para kepala/plt. OPD, dan undangan lainnya, serta di-ikuti perwakilan dari elemen masyarakat.

HKN ke-59 tahun 2023 mengambil tema yakni: '' Tranaformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju''.

Dalam Amanatnya, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat membacakan naskah pidato Menteri Kesehatan Republik Indonesia; Budi G. Sadikin.

Pada teks sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, Menkes.RI, menyebutkan 7 Pilar Transformasi Kesehatan, yaitu: Pilar I; Transformasi Pelayanan Primer, Pilar II; Transformasi Pelayanan Rujukan, Pilar III; Transformasi Sistim Ketahanan Pelayanan Kesehatan, Pilar IV; Transformasi Pembiayaan Kesehatan, Pilar V; Transformasi Tenaga Kesehatan, Pilar VI; Transformasi Tehnologi Kesehatan, dan Pilar VII; Transformasi ASN yang ''BerAKHLAK'' (Berorientasi pelayanan Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif).

Pada upacara HKN ke-59 tahun 2023 ini jg dilakukan penyerahan penghargaan oleh Bupati Pemalang; Mansur Hidayat didampingi istri yang juga Ketua Tim Penggerak PKK; Shanti Rosalia pada Kadinkes; dr. Yulies Nuraya berupa piala dan hasil Akreditasi kepada 17 perwakilan Puskesmas yang ada di Kabupaten Pemalang dengan 3 kategori yakni: Paripurna(12 Puskesmas), Utama(4 Puskesmas), dan Madya(1 Puskesmas).

Saat ditanya Cakrawala Online mengenai pesan Menkes.RI terkait 7 Pilar Transformasi Kesehatan, sejauh mana pihak Pemda. Pemalang menanggapinya, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat didampingi Kadinkes; dr. Yulies Nuraya, menyatakan pihaknya sudah melaksanakan semua pilar yang disebutkan Menkes.RI.

''Tinggal kita berusaha mengoptimalkannya,'' Pungkas Mansur.

Setelah upacara peringatan HKN ke-59 tahun 2023 selesai dilaksanakan, pihak Dinkes. Pemalang mengadakan acara Resepsi di Pendopo.

(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar