res

BKD Raih Penghargaan ''SKPD Terbaik'' Peringkat Pertama - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke 79

Breaking

06 Desember 2023

BKD Raih Penghargaan ''SKPD Terbaik'' Peringkat Pertama

Pemalang - Cakrawala Online, Pemkab. Pemalang melalui Satu SKPD-nya yakni Badan Kepegawaian Daerah(BKD) mengadakan Rapat Koordinasi(Rakor) Kepegawaian tingkat Kabupaten Pemalang tahun 2023.

Rakor yang dibuka secara resmi oleh Bupati Pemalang; Mansur Hidayat dan berlangsung di Pendopo Kabupaten Pemalang ini, selain Plt. Kepala BKD Kabupaten Pemalang; Eko Adi Santoso beserta jajarannya, juga dihadiri, Sekda; Heriyanto, para Kepala/Plt. SKPD, Camat, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat mengemukakan Regulasi mengenai Aparatur Sipil Negara(ASN).

''Yakni Undang-Undang Nomor: 20 Tahun 2023 tentang ASN,'' Ungkap Mansur sambil menyebutkan bahwa fungsi ASN, antara lain: ''Pertama; Sebagai Pelaksana Kebijakan Publik, Kedua; Pelayan Publik, dan yang Ketiga; Perekat dan Pemersatu Bangsa,'' Jelas Mansur.

Lebih lanjut, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat menyatakan bahwa ASN juga memiliki ''Core Value'' atau nilai-nilai dasar yakni: ''BerAKHLAK''.

''yang artinya: Berorientasi Pelayanan secara Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif,'' Terang Mansur.

Pada Rakor Kepegawaian, dilakukan penyerahan penghargaan bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD) yang dinyatakan baik kinerjanya dibidang masing-masing.

Satu diantara sekian SKPD yang mendapat penghargaan yakni: BKD Kabupaten Pemalang yang mendapat penghargaan sebagai ''SKPD Terbaik Peringkat Pertama'' yang diserahkan Bupati Pemalang; Mansur Hidayat didampingi Sekda; Heriyanto, diberikan pada Plt. Kepala BKD; Eko Adi Santoso.

Sedangkan SKPD lain yang juga mendapat penghargaan berupa Piagam dan Plakat, Dua SKPD yaitu: DPMPTSP yang diterima langsung oleh Kepala dinasnya; Khaeron, dan Dinas Perikanan diterima Plt.Kadinperik; dr. Sholahudin.

*(Reporter: slametsbl)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar