res

Kunjungan kerja Danrem 162/WB (Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P.M.Han. di wilayah Kabupaten Dompu - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke 79

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Berita kehilangan sertifikat Tanah

20 Januari 2024

Kunjungan kerja Danrem 162/WB (Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P.M.Han. di wilayah Kabupaten Dompu

Dompu - cakrawalaonline, Pada hari Sabtu tanggal 20 Januari 2024 pukul 09.00 wita Bertempat di Kantor Pemda kab, Dompu Jln. Bringin No 01 Kelurahan Dorotangga Kec. Dompu Kab. Dompu, telah berlangsung kegiatan Pembukaan pelatihan Untuk tedris Matematika dengan tema *mendorong pembelajaran Matematika bernalar kontekstual di sekolah dasar Garnas tastaka* yang di pimpin oleh Danrem 162/WB (Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P.M.Han. yang di hadiri tamu undangan sekitar 100 orang. 


   Adapun hadir dalam kegiatan sbb:


    Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han.

    Staf khusus wakil Presiden RI Dr. R Gatot Prio Utomo, ST., MT.     Bupati Dompu H. Abdul Kadir Jaelani.

     Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan S.T, M.T.

    Dandim 1614 Dompu Letkol KAV Riyan Oktiya Virajati S.T.M.M

    Kasiintel Kasrem 162/WB.Kolonel Czi Anto Indriyanto. 

    Wakapolres Dompu Kompol Jamaluddin S.Sos.

      Kepala Kejaksaan Negeri Dompu. Mei Abeto Harahab SH. MH. 

    Kepala dinas Dikpora Dr. H. Rifaid M. Pd. 

   Sekda Dompu Drs. Gatot Gunawan Perantuan Putra S.Km. M.M Kes.

Asisten 2 Drs. H. Moh. Syai'un

  Dantim Intelrem 162/WB Kapten.Caj.

Orbyonshon Amtiran

m. latda Bakti Prasetio Nugroho

   Adapun rangkaian agenda  kegiatan Sbb:


     Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han beserta rombongan 

Tiba di Kantor Pemkab Dompu , sekitar 09.00 dilanjutkan kegiatan Pembukaan pelatihan Matematika.


   Diawali  dengan Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya


   Sambutan kadis  Dikpora Kabupaten Dompu Bpk H. Rifaid M.pd , menyampaikan beberapa hal penting dalam sambutanya :


    Kami mengucapakan terimaksih kepada seluruh tamu undangan  yang telah hadir dalam rangka mengikuti pelatihan untuk pelatih program tadrus Matematika dengan tujuan untuk mendorong pembelajaran Matematika bernalar kontekstual di sekolah dasar Garnas tastaka bekerja sama dengan Kodim 1614/Dompu Dan dinas Dikpora kabupaten Dompu.


    Pada kesempatan ini ada berapa umah perlu kami laporkan bahwa pemerinta kabupaten Dompu ditingkatkan TK sampai tingkat SD sudah bisa tampil di tingkat nasional. 


   Atas uluran tangan Dandim 1614/Dompu bekerjasama dengan dinas Dikpora kabupaten Dompu sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan aman dan lancar dan Semoga  pelatihan untuk pelatih program tadrus Matematika bisa membawa Mashaljatan Dompu lebih maju di tingkat SD bahkan nanti sampai tingkat SMP. 


   Bupati Dompu Bapak H. Abdul Kadir Jaelani mengatakan dalam kata Sambutan , 


    Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten dompu menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi- tingginya atas diselenggarakannya kegiatan ini.

diklat gerakan nasional pemberantasan buta matematika (gernas tastaka) tentunya akan menjadi bekal yang baik bagi para guru sekolah dasar / madrasah ibdaiyah (sd/mi) untuk menumbuhkan   kemampuan  demi generasi muda khususnya  para  siswa untuk memiliki              kemampuan dalam

menguasai dan menerapkan ilmu matematika di kehidupannya sehari-hari. 


   Kegiatan yang diagendakan tentunya dapat menambah motivasi bagi generasi muda (para siswa) khususnya di daerah ini untuk dapat mengasah kemampuannya  dalam menguasai dan menerapkan ilmu matematika melalui penyampaian para guru yang kebetulan di momen ini mendapatkan pelatihan dan bimbingan terkait pengembangan dan penerapan ilmu matematika dari para narasumber.


Dengan terselenggaranya kegiatan ini saya menyampaikan apresiasi     yang  sebesar-besarnya kepada semua pihak khususnya pihak “yayasan penggerak indonesia jakarta” yang bekerjasama dengan berbagai pihak di kabupaten dompu diantaranya dengan komandan distrik militer (kodim) 1614/dompu dan dinas pendidikan pemuda dan olahraga kabupaten dompu.


Kepada para peserta diklat saya menghimbau agar dapat mengikuti kegiatan yang diselenggaran ini dengan sungguh-sungguh kemudian seusai kegiatan dapat menularkan ilmunya sehingga dirasakan manfaatnya oleh anak-anak didik agar mereka juga dapat menguasai dan menerapkan ilmu matematika di  kehidupannya. 


Sebelum saya mengkahiri sambutan ini, terkait akan dilaksanakannya pesta demokrasi berupa pilpres, pileg DPR, DPD, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, pilgub dan pilkada dalam waktu dekat, kepada kita semua lebih khusus kepada aparatus sipil negara (ASN) agar dalam pelaksanaan pesta demokrasi dimaksud dapat selain mampu menjaga netralitas juga diharapkan dapat menciptakan suasana kondusif dengan menggunakan hak pilihnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


Sambutan Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han yang intinya:


Kami ucapan terimakasih kepada semua pihak atas di selenggarakan kegiatan pelatihan untuk pelatih program Tadris matematika. Pelajaran matematika ini bukan hanya mengetahui cara bertambah, perkalian  dan pengurangan namun pelajaran matematika ini perlu kita ajarkan rumus rumusnya. 


Bahwa literasi itu sangat penting untuk meningkatkan buta matematika bagaimana sdm kita ini bisa mengolah,  mengamati, mempraktekan cara hitung  matatika ini dengan baik dalam dunia pendidikan.


Hari ini kita melaksanakan kegiatan pelatihan  program Tadris matematika saya ucapkan terima kasih kepada para leader yang telah berupaya mengjarkan pada muritnya dan semoga Murid dan masyarakat dompu kedepan bisa maju dan tampil dalam Olimpiade baik itu tingkat provinsi maupun tingkat nasional. 


Sambutan Business Leader R Paragon Corp. Region Bali Nusra Ibu Renda Shafira Gatti , dalam kata sambutan Sbb :


    Kami sangat senang dengan adanya kegiatan ini dalam memajukan pendidikan yang berada diindonesia khususnya di kab dompu NTB


Mari kita ciptakan lagi kebermanfaatan lain untuk memajukan pendidikan ini lebih khusus di kabupaten Dompu, ajaknya.


Sambutan Staf khusus wakil presiden RI Dr. R Gatot Prio Utomo, ST., MT sekaligus pembukaan pelatihan untuk pelatih program Tadris matematika pada  intinya:


Apa artinya bonus demografi itu ketika tenaga kerja yang ada diusia seperti kita 


Apabila masyarakatnya pintar dan sehat maka kita mempunyai waktu berapa tahun untuk menjadikan negara ini kaya raya sehingga negara menjadi indonesi makmur.


Hari ini kita berada pada forrum sangat penting tetapi kita coba cek lagi apa yang terjadi jari ini.

     Bagaimana kasus stunting kita sehingga alhamdulilah kasus stanting kita ini sudah mulai turun dari perkiraan. Coba bayangkan apabila mateamtika tidak kita kuasai maka dari itu saya yakin Baik di daerah maupun di Indonesia tidak akan bisa maju. 


Saya ucapkan terima kasih karena acara ini tidak melalui rencana sama sekali sehingga tiba-tiba  beliau datang kekantor untuk membicarakan ini, tandasnya.


 Hampir setiap tahun paragon korporation mengeluarkan biaya untuk pelatihan matematika disetiap daerah tetapi kita harus punya semangat yang sama.


Penyerahan Cinderamata  di lanjutkan foto bersama. 


Pembacaan do.a


Pukul 10.20 Wita Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han. Beserta Rombongan melaksanakan istrahat makan siang di pandopo kabupaten Dompu. 


Pukul Wita Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han. Beserta Rombongan Melaksanakan peninjauan Pelatihan Matematika di SDN 1 Dompu.


Pukul  Wita Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han. Beserta Rombongan 

Tiba di Pelatihan Matematika di SDN 1 Dompu.

 Pukul 11.00 Wita Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han. Beserta rombongan

Melaksanakan makan siang bersama Dandim 1614/Dompu beserta Staf di RM. Mantika Ratu.


Pukul 13.30 wita Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han. beserta rombongan   berangkat menuju Hotel Marina Inn Bima.

Kegitan tersebut selesai proses  berjalan dengan aman dan lancar.


Pendapat pelapor, dalam konteks kegiatan 

 kunjungan Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han. di wilayah Kabupaten Dompu dalam rangka Pembukaan pelatihan untuk pelatih program tadrus Matematika dengan tujuan untuk mendorong pembelajaran Matematika bernalar kontekstual di sekolah dasar Garnas tastaka bekerja sama dengan Kodim 1614/Dompu Dan dinas Dikpora kabupaten Dompu. (Zun).!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar