res

Danramil 1614-01 Dompu Babinsa Kuatkan Wawasan Kebangsaan di Sma 3 Dompu - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Atas Dilantiknya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI

Breaking

13 Juli 2024

Danramil 1614-01 Dompu Babinsa Kuatkan Wawasan Kebangsaan di Sma 3 Dompu

 


Dompu-Cakrawalaonline, Kegiatan Masa pengenalan Siswa baru SMA 3 Dompu memasuki hari ketiga, Danramil 1614-01/Dompu Kapten Kav M. Kasim dan Babinsa Sersan Amir hadir di tengah- tengah siswa siswi untuk memeperkenalkan diri, dan memberikan Materi Wawasan Kebangsaan dan peraturan baris berbaris, Sabtu 13/07/2024.


Hari sabtu yang semestinya bagi Prajurit di gunakan untuk istrahat, tidak dengan Danramil dan babinsa Kota Dompu, mereka berikan perhatian kepada SMA 3 Dompu dengan memberi materi wawasan kebangsaan serta latihan Peraturan baris berbaris.



"Wawasan Kebangsaan sangat penting disampaikan kepada peserta didik baru untuk meningkatkan dan menguatkan kecintaan kepada bangsa dan negara Indonesia, serta peduli terhadap sesama, tidak boleh saling menyakiti. Tegas Danramil Kota


Dari materi yang disampaikan diantaranya tentang pergaulan bebas serta bahaya pengunaan obat terlarang (Narkoba), yang bisa mengakibatkan ganguan mental hingga mengakibatkan tindakan kriminal, pentingya penggunaan Handphone untuk kegiatan yang positif, namun tidak disalah gunakan.


"Selain materi wawasan Kebangsaan, kami juga melatih baris berbaris, yang merupakan bagian dari pembentukan karakter  Disiplin para Siswa Sma 3 Dompu" ujar Babinsa Sersan Amir.

(Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar