res

Gerak cepat Kapolsek Manggelewa dan anggota padamkan api secara manual sebelum water caner ,serta damkar Pemda Dompu. - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke 79

Breaking

27 Juli 2024

Gerak cepat Kapolsek Manggelewa dan anggota padamkan api secara manual sebelum water caner ,serta damkar Pemda Dompu.

 


Dompu- Cakrawalamerdekaonline, Telah terjadi kebakaran di Toko Mas jum penjual barang elektronik dan barang pecah belah serta sembako di Dusun samada Desa Soriutu kec Manggelewa Kab Dompu.

Hari ini Jumat tanggal 26 Juli 2024 sekitar pukul 11:00 wita Bertempat di Dusun samada Desa Soriutu kec. Manggelewa kab.Dompu  telah terjadi kebakaran satu unit  toko grosir Mas jum penjual  barang elektronik , barang pecah belah dan sembako. 


Kapolsek menyebutkan indentitas pemilik Ruko.

Jumbadi alias mas jum.

(41 tahun)

Suku: Jawa

Agama: Islam

Alamat: Dusun Samad Desa Soriutu kec.Manggelewa.


 Penyebab kebakaran diduga sementara arus pendek listrik*

Kebakaran yang dahsyiat  Kronologis kejadian adalah sbb


pada hari tanggal dan tahun di atas telah terjadi kebakaran satu unit toko mas jum penjualan barang grosir elektronik,pecah belah dan sembako awal kejadian Sekitar pukul 11:00 wita  pembeli yang datang untuk membeli sandal turun ke lantai dasar untuk melihat sandal untuk di beli kemudian pembeli yang turun tersebut sudah melihat api yang sudah menyala  di tempat grosir sandal tersebut dan pada saat itu karyawan toko sedang berada di lantai dua kemudian pembeli yang melihat keadaan tersebut berteriak dan memberi tahu karyawan toko bahwa di lantai bawa telah terjadi kebakaran kemudian karyawan yang pada saat itu  juga sudah melihat api yg sudah besar mencoba memadamkan  namun api tidak dapat di padam kan kemudian sekitar pukul 11:09 wita ,BKTM Desa Doro melo Aipda  Erdan menyebutkan  bahwa telah terjadi kebakaran satu unit toko grosir mas jum di Dusun samada Desa Soriutu kec. Manggelewa, kemudian Kapolsek Manggelewa IPDA YADHULUL MUSLIHIN dan anggota piket SPKT dan Anggota Koramil 1614-06 / Manggelewa mendatangi TKP kemudian di bantu masyarakat yang ada di sekitar TKP, Berusaha memadamkan api degan cara manual sambil melakukan koordinasi degan pihak Damkar kab Dompu dan menghubungi mobil watercenon polres Dompu.

kemudian sekitar pukul 11: 45 WITA 2 unit Mobil Damkar kab Dompu tiba dan melakukan upaya pemadaman namun api masih menyala dan sekitar pukul 12: 17 WITA mobil watercenon polres Dompu hadir di TKP dan melakukan upaya pemadaman kebakaran namun api masih menyala dan samapi degan pukul 13:36 giat pemadaman api di lakukan oleh 3 unit mobil damkar kab Dompu dan satu unit mobil watercenon polres Dompu.


Dalam kronologis kejadian  Adapun kerugian, antara lain 

Barang elektronik,pecah belah dan sembako  sekitar 6 meliar 

-Bagunan 3 meliar 

-Uang di berankas Rp  300.000.000 ( tiga ratus juta rupiah).

-Emas 5  kg.

     Untungnya Tidak Ada korban jiwa.

Bertempat di Ruko mas jum Dusun samada Desa Soriutu  kec Manggelewa  telah terjadi kebakaran satu unit toko tempat penjualan Barang elektronik,pecah belah dan sembako dugaan sementara penyebab peristiwa kebakaran tersebut di akibatkan oleh arus pendek listrik.


Tindakan  kepolisian mengamankan tkp

melakukan koordinasi degan Damkar keb Dompu 

menghubungi watercanon polres Dompu.

megumpul kan Baket terkait peristiwa tersebut.

Membuat Laporan terkait peristiwa kebakaran tersebut.


Melakukan monitoring dan melakukan pengamanan terhadap Barang yang sempat di evakuasi menjaga stabilitas keamanan selama kegiatan pemadaman berlangsung dan melaporkan perkembangan situasi kepada pimpinan (**}

Tidak ada komentar:

Posting Komentar