res

Gerakan Tanam Cabai Dan Bawang Merah Di Tujuh Belas Kabupaten Kota Di Sumatera -Selatan - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Atas Dilantiknya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI

Breaking

17 Juli 2024

Gerakan Tanam Cabai Dan Bawang Merah Di Tujuh Belas Kabupaten Kota Di Sumatera -Selatan

 



Lahat-Cakrawalaonlune, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengadakan Gerakan Tanam Serentak Cabai dan Bawang Merah se-Sumatera Selatan yang diikuti oleh 17 Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan melalui Zoom. Pj. Bupati Lahat, Muhammad Farid S.STP M.Si turut serta menyukseskan kegiatan ini dari Kebun Makodim 0405/Lahat bersama jajaran Forkopimda Kab. Lahat serta OPD Pemkab Lahat. Pada Selasa,Tgl 06/07/ 2024.


Pj.Bupati Lahat Muhammad Farid.S.STP.M.Si dalam arahannya sebelum melaksanakan penamanan bersama mengungkapkan bahwa gerakan tersebut ditujukan untuk mendukung kebijakan Pemerintah Republik Indonesia dalam menekan inflasi dan meningkatkan perekonomian di daerah, khususnya di Kabupaten Lahat.



Kepada masyarakat Kabupaten Lahat, mari kita manfaatkan lahan atau pekarangan rumah untuk menanam tanaman pangan seperti cabai dan bawang merah yang kita tanam hari ini ataupun sayur mayur seperti tomat, kangkung, bayam. Kalau tidak ada lahan, bisa gunakan pot atau polybag", ucap Farid.


Menurut Pj.Bupati lahat Muhamad Farid STTP. MSI dengan ini mari kita memanfaatkan lahan atau pekarangan yang kosong untuk menanam tanaman pangan, dan sangat besar sekali bagi masyarakat untuk bisa dapat memenuhi kebutuhannya sendiri sehingga inflasi tetap terkendali. .Tutupnya. ( Red.) ( Akril Achmad.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar