res

Kodim 1614/Dompu rakit mesin pompa air pemadam kebakaran tanpa BBM. - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Atas Dilantiknya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI

Breaking

19 Juli 2024

Kodim 1614/Dompu rakit mesin pompa air pemadam kebakaran tanpa BBM.

 


Dompu- Cakrawalaonline, Kodim 1614/Dompu melakukan uji Coba Mesin pompa Air pemadam kebakaran tampa BBM dengan alat bantu Sepeda motor untuk menanggulangi Kebakaran yang ada di Wilayah Kabupaten Dompu, Jum'at (19/7/2024).


"Hadir dalam kegiatan uji coba pompa air pemadam kebakaran tampa BBM tersebut ",Dandim 1614/Dompu Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M.,Danramil Kodim 1614-01/Dompu Kapten Kav M. Kasim, Batih Ter Kodim 1614/Dompu Peltu Atlas, Babinsa Mangge Na,e Serka Sulaiman .


Kodim 1614/Dompu berupaya melakukan modifikasi mesin pompa air pemadam kebakaran tanpa BBM ini agar lebih praktis dalam penggunaan dan disesuaikan dengan tipologi wilayah sehingga dapat lebih siap operasional dan dapat bermanfaat bagi masyarakat.


"Dalam kesempatan ini Dandim 1614/Dompu Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M. Saat di temui menyampaikan, Saat ini kami dari Kodim 1614/Dompu berupaya untuk mencari suatu inovasi baru bagaimana bisa membantu masyarakat, kita tahu bahwa saat ini musim kemarau sering terjadi kebakaran lahan jadi kami berupaya bagaimana bisa mengatasi kebakaran lahan itu dengan cara cepat sehingga bisa mencegah terjadinya kerusakan alam yang lebih besar.


 Kegiatan inovasi yang sedang kita coba dan kita modifikasi dan kita kembangkan untuk membantu apabila terjadi kebakaran di tengah pemukiman yang memang tidak bisa dilalui kendaraan menggunakan mobil pemadam kebakaran."Ucap Dandim


Kita juga tau mobil pemadam kebakaran yang ada di Kabupaten Dompu sangat terbatas jumlahnya, kita bayangkan kebakaran di kecamatan Pekat harus mengirim mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Dompu memakan waktu 2 jam dalam perjalanan menuju Kecamatan Pekat dan Kecamatan Kempo, seperti terjadi kebakaran pasar Soro beberapa waktu lalu , Sehingga kami beserta jajaran Kodim 1614/Dompu berupaya kira-kira solusi apa yang bisa kami berikan kepada masyarakat dan pemerintah daerah Kabupaten Dompu untuk mengatasi kesulitan dan kekurangan mobil pemadam kebakaran( Damkar)pungkasnya (zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar