res

Kompor gas 3 Kg Terbakar Saat Memasak Makanan Penanggulangan Stunting, 3 Orang Korban Luka Bakar . - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Atas Dilantiknya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI

Breaking

20 Juli 2024

Kompor gas 3 Kg Terbakar Saat Memasak Makanan Penanggulangan Stunting, 3 Orang Korban Luka Bakar .


Taput - Cakrawalamerdeka Saat ramai-ramai memasak makanan untuk keperluan penanggulangan stunting, kompor Gas elpigi 3 kg mengalami kebocoran dan mengakibatkan 3 orang korban  kebakaran.



Peristiwa tersebut terjadi di kantor kepala desa Pardomuan Nauli, kecamatan Adiankoting, Taput, kamis ( 18/7/2024 ).



Ketiga korban tersebut yaitu Naurfrida Wati Situmeang ( 42 ), dan anaknya Raifan Julio Hutabarat ( 3 ) serta Magdalena Situmeang ( 48 ) ketiga nya warga desa Pardomuan Nauli, kecamatan Adiankoting, Taput.



Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ernis Sitinjak, S.H, S.I.K melalui Kasi Humas Aiptu W Baringbing membenarkan peristiwa itu.



Hasil interogasi pihak kepolisian setelah mengetahui peritiwa itu, kamis (18/7/2024) sekitar pukul 10.00 wib, kepala desa bersama masyarakat mempunyai program Dapur Sehat dalam penanganan anak stunting.



Lalu mereka memasak makanan bersama di kantor kepala desa. Saat itu masyarakat dan kepala desa menyiapkan 3 kompor gas elpigi 3 kg.



Saat ketiga kompor gas tersebut di hidupkan, 2 kompor gas menyala dan 1 mati. Setelah di cek kompor yang mati  ke habisan gas. Lalu salah seorang dari mereka yaitu Jerry Simanungkalit membeli tabung gas yang baru. 



Setelah dipasang gas yang baru di beli tersebut 2 kompor gas lainya yang  berada disampingnya tetap menyala. 



Entah belum rapi cara memasukkan regulator gas ke tabung atau kepala gas bocor, tiba-tiba api dari salah satu kompor gas yang hidup langsung menyambar tabung gas yang baru di pasang dan api pun membesar dan menyambar 3 orang yang dekatnya



Akibatnya korban Raifan Julio Hutabarat mengalami luka bakar 60 %  disekujur tubuhnya, Noufrida Situmenag mengalami luka bakar dibagian tangan sebelah kanan dan kiri, dibagian kaki kanan dan kiri serta  dibagian bokong/pantat hingga ke bagian paha kiri dan kanan. 



Sedangkan Magdalena Situmeang mengalami Luka bakar dibagin kaki  kiri dan kanan, serta Luka bakar dibagian tangan sebelah kanan. 



Saat ini ketiganya masih dalam perawatan intensif di Rumah sakit umum Tarutung.



Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut untuk mrngetahui apakah benar faktor kelalaian atau kebocoran tabung gas. Panji Simanungkalit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar