res

Koramil 1614-02 Kempo Sertu Syaiful Memberikan Wawasan kebangsaan, terintegrasi kegiatan seleksi paskibraka tingkat Kecamatan Kempo bertempat di SMKN 1 Kempo. - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke 79

Breaking

25 Juli 2024

Koramil 1614-02 Kempo Sertu Syaiful Memberikan Wawasan kebangsaan, terintegrasi kegiatan seleksi paskibraka tingkat Kecamatan Kempo bertempat di SMKN 1 Kempo.

 




Dompu - Cakrawalamerdekaonline, Anggota Koramil 1614-02 Kempo sertu Syaiful memberikan paparan wawasan kebangsaan serangkaian melakukan seleksi calon paskibraka tingkat Kecamatan Kempo, karena bakat dan minat para siswa relatif tinggi disetiap tahun di SMKN 1 Kempo Kabupaten Dompu NTB, kegiatan tersebut pada  Kamis (25/7/2024).

"Wawasan Kebangsaan sangat penting disampaikan kepada Siswa-siswi untuk meningkatkan dan menguatkan kecintaan kepada bangsa dan negara Indonesia karena NKRI harga mati, Babinsa menegaskan agar  peduli terhadap sesama, tidak boleh saling menyakiti."Tegas Babinsa.

Dari materi yang disampaikan diantaranya tentang pergaulan bebas serta bahaya pengunaan obat terlarang (Narkoba), yang bisa mengakibatkan gangguan mental hingga mengakibatkan tindakan kriminal, pentingnya penggunaan Handphone untuk kegiatan yang positif, tidak disalah gunakan.

Selain itu juga Sertu Syaiful mengatakan Anggota Paskibra yang terpilih nantinya bukan hanya memiliki keistimewaan, namun  sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara, tetapi harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme.

Penyeleksian anggota paskibraka ini bertujuan untuk mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta seleksi untuk dibandingkan dengan kondisi optimal. Yang jelas ada seleksi karena dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang diemban, bila yang berbakat  dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya, tentu saja pasti di ambil ujar babinsa.(Z)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar