res

Rumah warga Boro Sdra Ahmad di lalap api , rata dengan Tanah - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Atas Dilantiknya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI

Breaking

14 Juli 2024

Rumah warga Boro Sdra Ahmad di lalap api , rata dengan Tanah

 


Bima- Cakrawalaonline, Rumah warga Atas nama Ahmad Desa Boro Kecamatan sanggar Kabupaten Bima, dilalap si jago merah , akibat konsleting listrik pada tgl 13- juli- 24.

    Atas kejadian kebakaran rumah panggung 9 ( sembilan ) tiang di Desa Boro Kec.Sanggar Kab.Bima, sangat memprihatinkan dan sangat menyedihkan  dikarenakan kehilangan harta benda sekejap mata.

Musibah yang menyedihkan itu terjadi 

 Pada hari Sabtu tanggal 13 Juli 2024,sekitar pukul 14.00 wita.!

    Kebakaran rumah panggung 9 ( sembilam ) tiang di Rt.05 Rw.03 Dusun Tanjung Desa Boro Kec.Sanggar Kab Bima, sehingga rata dengan tanah.

Dengan kejadian musibah  yang melanda 

   Saudara Ahmad

   Umur        :  48 tahun,

   Agama.     : Islam

   Pekerjaan : Petani

   Alamat      : Rt 05 Rw 03 Dusun Tanjung Desa Boro Kec. Sanggar Kab. Bima, Kapolsek Sanggar dan camat Sanggar Ahmad SH, menjelaskan , terjadinya kebakaran 


- Berawal pemilik rumah yaitu Sdr. Ahmad bersama istrinys Sdr. Ernawat dan anaknya  meninggalkan rumah sekitar pukul 13.30 wita, untuk menghadiri acara doa keluarga di Desa Kore Kec. Sanggar,  setelah setengah jam kemudian dirinya di telpon oleh tetangganya yang bernama Sdr. Anas yang memberitahukan bahwa rumahnya telah kebakaran, sehingga pemilik rumah bersama anak istrinya langsung pulang dan setiba di rumah melihat orang ramai yg berusaha memadamkan api.


Warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya namun karena rumah yang seluruh nya bahan dari kayu sehingga dalam sekejap mata  menghanguskan seluruh bagian dan isi perabot rumah.

Adapun jenis barang barang yang terbakar 


- 1 unit televisi 21 inc

- 1 unit rescucer

- 1 unit sanyo

- 2 ( dua ) buah hanphone.

- 2 ( dua ) unit lemari

- uang sebesar 8,5 ( delapan juta lima ratus rupiah )juta yg di simpan di dalam lemari.


Sehingga totalitas kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan sekitar Rp. 50.000.000 ( lima puluh juta rupiah )

Usai musibah kebakaran 

 Pemerintah Kecamatan Sanggar menyerahkan bantuan dan diserahkan oleh Sekcam Sanggar Sdr. Haryono, S.Pd M.Si berupa material dan lain lain ;


• 2 (dua) lembar Kasur Lipat

• 1 ( satu) lbr Terpal

• 1 (satu) paket Peralatan Dapur

• 1 ( satu) paket peralatan cuci dan Makanan serta alat alat dapur lainya.

Atas kejadian tersebut situasi Desa Boro Kecamatan Sanggar dalam keadaan Aman dan kondusif.


Catatan penting kebakaran yang melanda rumah warga di Boro Diperkirakan penyebab kebakaran dikarenakan adanya konslet aliran listrik api cepat menyebar keseluruh rumah karena seluruh komponen tumah terbuat dari kayu. Sehingga dalam waktu singkat rumah hangus terbakar

 Dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa , namun kerugian materil  bangunan serta perabot yang hangus terbakar total sekitar Rp. 50.000.000 (lima puluh juta rupiah.(Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar