res

Sekda Taput IS mangkir pemeriksaan pertama kasus video mesum - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke 79

Breaking

27 Juli 2024

Sekda Taput IS mangkir pemeriksaan pertama kasus video mesum

 

Taput - Cakrawalaonline, Tidak seperti apatisme pegiat sosial di Sumut, proses pemeriksaan dugaan pelanggaran disiplin terhadap Indra Simaremare, Sekda Tapanuli Utara (Taput), yang diduga berbuat asusila dengan ASN dimana video mesum pasangan selingkuh tersebut sempat beredar luas di publik, ternyata masih ada.


Hari ini, Tim yang dipimpin oleh Penjabat (PJ) Bupati Taput Dimposma Sihombing, didampingi 4 pejabat Pemprov Sumut yang ditugaskan PJ Gubsu, yakni Kepala BKD Sumut Aprilla Haslantini selaku Sekretaris, Inspektur Sumut Lasro Marbun, Asisten I dan III Setda Provinsi Sumut telah menggelar pemeriksaan pertama terhadap Indra Simaremare. Namun yang bersangkutan mangkir.


Ketua Tim menjelaskan bahwa terhadap yang bersangkutan belum dapat disebut 'Terperiksa' karena hari ini tidak hadir.


"Tim menerima surat dari Saudara Dr. Drs. Indra Sahat Hottua Simaremare, M.Si., pada intinya menyatakan tidak dapat hadir dengan alasan "adanya kesalahan da?am prosedur dan tidak sesuai dengan peraturan perundang•undangan", ujar Pj Bupati Taput Dimposma Sihombing, saat ditemui di lantai 8 Kantor Gubernur Sumut jalan Diponegoro 30, Medan, Jumat (26/7).


Dimposma menepis bahwa sanksi terhadap perbuatan amoral Sekda Taput, pejabat karir tertinggi di Pemkab Taput tersebut telah menguap ditelan angin.


"Kami sudah menjadwalkan panggilan kedua", ungkap Ketua Tim.


"Pemeriksaan terhadap Saudara Sekda merupakan amanah dari masyarakat, yang sudah disampaikan langsung melalui gelombang unjuk rasa, baik di Tarutung maupun di Medan. Selain itu, kami juga harus memenuhi desakan dari para tokoh agama, khususnya di Tapanuli Raya yang telah bekerja sedemikian keras untuk menjaga moral anak bangsa ini," pungkasnya.


Seperti diketahui sebelumnya, mahasiswa dari elemen Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) telah berulang kali melakukan aksi protes karena tidak adanya tindakan terhadap Indra Simaremare. Dalam beberapa orasinya pada aksi mahasiswa GMKI, Bolas Purba menyatakan "Adegan mesum oknum pejabat Taput sangat merusak tatanan sosial masyarakat. Tentunya, seorang pejabat publik harus panutan dan tauladan. Kota Tarutung adalah pusat pemerintahan Kabupaten Tapanuli Utara dan sebagai kota wisata rohani."


Kasi Humas Polres Taput Walpon Baringbing juga sebelumnya menyatakan bahwa pihaknya juga sudah melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. PS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar