res

Ws. Danramil 1614-02/Kempo Berikan Wasbang Dan Bela Negara, serta bangkit jiwa raga siswa SMKN 1 Kempo - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Atas Dilantiknya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI

Breaking

16 Juli 2024

Ws. Danramil 1614-02/Kempo Berikan Wasbang Dan Bela Negara, serta bangkit jiwa raga siswa SMKN 1 Kempo

 


Dompu-Cakrawalaonline, Ws. Danramil 1614-02/Kempo Pelda Irwan bersama Babinsa Konte Sertu Suratman memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada adik-adik siswa-siswi SMKN 1 Kempo Kabupaten Dompu NTB, di Aula SMKN 1 Kempo.

    Selain paparan tentang wawasan Kebangsaan juga diadakan latihan latihan PBB di Lapangan SMKN 1 Kempo Selasa (16/07/2024).!



Pada kesempatan tersebut, WS Danramil 1614-02/Kempo dalam menyampaikan materinya dikarenakan mengingat pentingnya Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara diera globalisasi dan kemajuan teknologi seperti saat ini. 

     Sikap dan perilaku setiap Warga Negara harus dijiwai oleh kecintaan terhadap Bangsa dan Negara dalam bingkai NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.


Sebagai warga negara Indonesia, dalam upaya Bela Negara memiliki hak dan kewajiban yang sama sebagai mana diatur dalam UUD 1945 Pasal 27 (3) "Setiap Warga Negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya Pembelaan Negara dan Pasal 30 (1) disebutkan "Tiap-tiap Warga Negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan negara" yang kemudian dijabarkan dalam UU Nomor 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara.


Bela Negara tidak terlepas dari Wawasan Kebangsaan yang harus dimiliki oleh setiap anak Bangsa termasuk adaik-adik siswa-siswi SMKN 1 Kempo Untuk menjamin keberlangsungan hidup suatu Bangsa dan Negara dibutuhkan kesadaran Bela Negara yang pada hakikatnya kesediaan untuk berbakti dan rela berkorban demi kedaulatan dan keutuhan NKRI.


     Dalam kehidupan sehari-hari di Sekolah berada dalam pemantaun dan pengawasan tenaga pendidik dan pembina. Untuk itu, sambungnya, sejak dini harus ditanamkan kemandirian dan kedisiplinan dalam diri pribadi masing-masing individu, sehingga akan terbiasa dan terbawa dalam kehidupan sehari-hari ujar ws.Danramil..


"Inilah modal awal bagi peserta didik sebagai Generasi Penerus Bangsa untuk meraih cita-cita," tegas Pelda Irwan

(Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar