res

Dinas Pendidikan Kabupatrn Lahat Terima Penghargaan BPMP Sumatera-Selatan - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke 79

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kejuaraan Renang Pelajar; Bupati:''Jaga Sportifitas!''

21 September 2024

Dinas Pendidikan Kabupatrn Lahat Terima Penghargaan BPMP Sumatera-Selatan



Lahat -Cakrawalaonkine.Com, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lahat kembali menerima 3 penghargaan sekaligus dari Badan Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), yang di pusatkan di aula kantor Disdikbud Kabupaten Lahat.pada tgl 20/Sep/ 2024.


Adapaun penghargaan yang di berikan oleh BPMP Provinsi Sumsel itu, merupakan sebuah prestasi tersendiri untuk Disdikbud Kabupaten Lahat, karena telah mendorong dan memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Lahat.


Plh Kepala Disdikbud Kabupaten Lahat, Eti Listina SP MM melalui Ketua Pokja BOS dan Aset, Midi Alamsyah S.A.P membenarkan bahwa penghargaan yang diserahkan oleh BPMP Provinsi Sumsel itu terdiri dari 3 kategori.


 Hari ini Disdikbud Kabupaten Lahat mendapatkan penghargaan dari BPMP Provinsi Sumsel. Dimana ada 3 penghargaan yang kita terima,” kata Midi.


Midi mengatakan ke 3 kategori penghargaan yang diberikan tersebut, diantaranya yang pertama, kategori apresiasi pembentukan komunitas sobat inspiratif ARKAS (SIAR) di daerah tahun 2024 provinsi Sumatera Selatan.


Penghargaanyang di berikan untuk kategori yang kedua yakni, kategori dinas pendidikan kabupaten/kota inspiratif optimalisasi satuan pendidikan penerima BOSP menggunakan SIPLAH semester 1.


Dan untuk kategori penghargaan yang ketiga adalah, Disdikbud Kabupaten Lahat berhasil dalam kategori sebagai dinas pendidikan provinsi/kabupaten/kota inspiratif optimalisasi satuan pendidikan penerima BOS melaporkan penggunaan dananya melalui ARKAS tepat waktu masuk penyaluran tahap 1 gelombang 1 tahun 2024.


Dengan keberhasilan tersebut atas kerjasama, koordinasi, kolaborasi (K3) yang baik antara pemerintah Kabupaten Lahat, Disdikbud, dan satuan pendidikan,” katanya lagi.


Untuk langkah kedepan, kata Midi, akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik didunia pendidikan khususnya di Kabupaten Lahat. ( Akril Achmad ). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar