res

Dindikbud. Gelar Lokakarya Implementasi Kurikulum Merdeka - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke 79

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

PJS BUPATI DOMPU JADI NARASUMBER SEMNAS PEPADU 2024

26 September 2024

Dindikbud. Gelar Lokakarya Implementasi Kurikulum Merdeka

 


Pemalang - Cakrawala Online, Kamis(26/9), Dinas Pendidikan&Kebudayaan(Dindikbud) Kabupaten Pemalang melalui Satu bidangnya yakni: Bidang PAUD&Dikmas menggelar Lokakarya Implementasi Kurikulum Merdeka Tingkat PAUD Se-Kabupaten Pemalang Tahun 2024.


Bertempat di sebuah hotel di Jalan Ahmad Yani, wilayah kota Pemalang, kegiatan yang menurut Keterangan Kabid. PAUD&Dikmas; Indra Sulistiyono, di-ikuti 223 Peserta.


''Dari Satuan Pendidikan Jenjang PAUD dan HIMPAUDI Pemalang,'' Jelas Indra.


Menurut Kabid.PAUD&Dikmas; Indra Sulistiyono, mengungkapkan bahwa Lokakarya ini dilakukan karena di Tahun Ajaran 2024-2025 Satuan Pendidikan Jenjang PAUD harus sudah menerapkan Kurikulum Merdeka.


''Sesuai dengan Permendikbud. Nomor 32 tahun 2022 tentang Standar Pelayanan Pendidikan Minimal,'' Ungkap Indra.


Dan untuk menunjang Pelaksanaan Kurikulum Merdeka tersebut, Kadindikbud;Ismun Hadiyo melalui Kabid. PAUD&Dikmas; Indra Sulistiyono, telah memberikan bantuan berupa Laptop sebanyak 33 Unit.


''Untuk PAUD di tiap kecamatan, kami telah memberikan bantuan Laptop,'' Ujar Indra sambil memberitahukan bahwa anggaran untuk pengadaan Laptop berasal dari Anggaran DAK tahun 2023.


Lebih lanjut, Kabid. PAUD&Dikmas; Indra Sulistiyono, berharap, semua lembaga PAUD yang berjumlah 801 sudah siap melaksanakan Kurikulum Merdeka.


''Diharapkan guru memilik Akun IT Mengajar dan Murid mempunyai Akun IT Belajar,'' Harap Indra.


Ketika Cakrawala Online menanyakan apakah dengan memberlakuan Kurikulum Merdeka di tingkat PAUD, mempengaruhi Jam Belajar atau tidak, Kabid. PAUD&Dikmas; Indra Sulistiyono menyatakan bahwa Jam Belajar di Jenjang PAUD yakni: 900 Menit/Minggu.


''Dua Jam Pelajaran dan Istirahat(bermain),'' Pungkas Indra.



*(Reporter: slametsbl)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar