res

Kapolsek Manggelewa dan KPH Ampang Riwo, Kegiatan Patroli Bersama. - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke 79

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kapolsek Manggelewa dan KPH Ampang Riwo, Kegiatan Patroli Bersama.

20 September 2024

Kapolsek Manggelewa dan KPH Ampang Riwo, Kegiatan Patroli Bersama.



 Dompu-Cakrawalaonline, Kapolsek Manggelewa beserta anggota , dan KPH, Ampang Riwo, melakukan menginisiasikan dalam rangka melakukan patroli bersama Penertiban dan Pencegahan Pembalakan Liar dalam Kawasan Hutan KPH Ampang Riwo, tujuan agar masyarakat tidak melakukan pembabatan hutan sekitar hutan produktif yang berada didepan kantor Polsek Manggelewa dikhawatirkan luapan air hujan dan banjir dimusim hujan menyebabkan kerusakan fasilitas negara. Kegiatan tersebut berlangsung selama 4 jam mulai pukul 08_11,30

Pada hari Jumat tanggal 20-8-24.

     Kegiatan tersebut berlokasi di sekitar Gunung Rade Jantan Ds. Tekasire, Kec. Manggelewa, Kab. Dompu NTB. Adapun operasi ataupun patroli gabungan antara polsek manggelewa dengan pihak KPH Ampang Riwo bertujuan menertibkan dan pencegahan pembalakan hutan secara liar. 

   


Penertiban dan pencegahan pembalakan liar di lakukan bersama ,

Kapolsek Manggelewa beserta 5 anggota

Kasi perlindungan KPH Ampang Riwo PAK ZULHARI beserta anggota. Dalam konteks kegiatan operasional diawali dan Ahir kegiatan tetap intens apel bersama 

yang di pimpin oleh kapolsek manggelewa, dalam apel tersebut kapolsek memberikan arahan terkait pencegahan dan pelarangan dalam pelaksanaan kegiatan mengutamakan keselamatan untuk lancarnya kegiatan. 

- mengedepankan SOP dan kordinasi setiap ada temuan maupun kendala di lapangan, ujarnya.

- Kapolsek Manggelewa Ucapan terimakasih kepada anggota yang hadir dan terlibat dalam kegiatan tersebut katanya.

Selanjutnya Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Personil gabungan sempat menemukan adanya beberapa masyarakat di TKP sedang melakukan pembakaran dan penebangan Pohon di areal kawasan hutan, ketika akan dilakukan penindakan Hukum, masyarakat tersebut sudah melarikan diri. 

   Di TKP Personil gabungan hanya saja berhasil mengamankan 1 Unit Sepeda Motor alat transportasi yang digunakan untuk melakukan Pembalakan liar di hutan produktif.

Dalam kegiatan tersebut Personil gabungan juga melakukan penertiban beberapa pondok dan pagar keliling yang sudah berdiri kokoh sebagai saksi bisu perjalanan kegiatan di Kawasan Hutan tersebut. 

    Usai melaksanakan kegiatan patroli bersama Personil gabungan melaksanakan Apel konsolidasi di Mapolsek Manggelewa. 


Adapun patroli gabungan bersama dengan melibatkan Anggota Polsek Manggelewa bersama pihak KPH Ampang Riwo dalam rangka Penertiban dan Pencegahan Pembalakan Liar Hutan Produktif dalam Kawasan Hutan. 


Dalam kegiatan tersebut Personil Gabungan berhasil mengamankan 1 Unit Sepeda Motor dan Peralatan makan dan minum yang digunakan untuk melakukan Pembalakan liar dan BB tersebut diamankan di Mapolsek Manggelewa. (Zun). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar