res

Keluarga TKI Minta Perusahaan Membayar Asuransi Almarhum Irawan - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke 79

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Keluarga TKI Minta Perusahaan Membayar Asuransi Almarhum Irawan

28 September 2024

Keluarga TKI Minta Perusahaan Membayar Asuransi Almarhum Irawan



Dompu-Cakrawalaonline, Kematian Pahlawan Devisa, Irawan (38) tahun warga Dusun Bolonduru Desa Wawonduru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB, saat menjalankan pekerjaannya sebagai mekanik di Perusahaan bernama WOODMAN KUALA BARAM ESTATE SDN BHD KILANG (616631-U) ADONG PALM OIL MILL yang terletak di Miri, Serawak, Malaysia Bagian Timur pada tanggal 20 September 2024 pekan kemarin, ternyata menyisahkan duka yang mendalam bagi pihak keluarganya.


Atas musibah yang menimpa pahlawan devisa ini, pihak keluarga meminta secara tegas kepada pihak Perusahaan untuk membayarkan asuransi almarhum Irawan, karena almarhum meninggal disaat bekerja diperusahaan setempat.


Orang tua almarhum Irawan, Gani Pape dan Rohani menceritakan bahwa almarhum berangkat dari rumah di Kabupaten Dompu NTB untuk bekerja di Kota Batam. Setelah bekerja selama beberapa bulan saja, kemudian almarhum meminta kepada kami selaku orang tuanya melalui telepon agar mengirimkan semua dokumennya ke alamat yang dituju di Kota Batam. Kata almarhum, dokumen tersebut guna pengurusan Paspor untuk berangkat secara resmi (legal) bekerja ke Negara Malaysia.


"Almarhum berangkat secara resmi untuk bekerja di Negara Malaysia karena dia star dari Kota Batam. Bahkan sebelum ke Malaysia Irawan meminta kepada kami untuk kirimkan semua berkasnya ke Kota Batam dan kami pun mengirimkan semua berkas yang dia minta untuk pengurusan Paspor dan dokumen penting lainnya. Intinya, anak kami berangkat secara resmi dan bukan illegal,"tegas Gani Pape dan Rohani, kepada media ini saat di wawancarai dikediamannya, Jumat (27/09/24) sekitar pukul 20.30 wita tadi.


Lanjut Gani dan Rohani, almarhum memiliki 5 orang anak termasuk putri bungsunya yang masih berusia sekitar 2 tahun, hasil produksi dari 3 orang isteri yang semuanya harus di nafkahi oleh almarhum. Setelah meninggal, ke 5 anak nya kini menjadi yatim.


"Sekali lagi kami meminta kepada Perusahaan agar membayar asuransi kematian almarhum dan kami minta kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Dompu agar bisa membantu mengusulkan ke Perusahaan melalui pusat untuk pembayaran asuransi almarhum,"pinta orang tua almarhum dengan linangan air mata.



Pantauan media ini, H-1 kedatangan jenazah, kediaman almarhum telah dipasangi terop dan ditembok rumahnya juga telah dipajangi foto almarhum semasa hidupnya. Bahkan seluruh anak almarhum sudah berada dikediaman almarhum sembari menunggu kehadiran jenazah almarhum Irawan tiba. 


Begitu pula dengan warga dan pihak keluarga almarhum, sudah terlihat mulai mendatangi rumah duka dan duduk cerita tentang kebaikan almarhum semasa hidupnya. (Zun). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar