res

KPU Taput Gelar Penetapan Nomor Urut Pasangan Jtp - Dens no urut 2 - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke 79

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Pamit Cuti Kampanye; Bupati:''ASN Jangan Golput!''

23 September 2024

KPU Taput Gelar Penetapan Nomor Urut Pasangan Jtp - Dens no urut 2

 


Taput-Cakrawalamerdeka, Komisi Pemilihan Umum atau KPU Tapanuli Utara menggelar agenda pengundian nomor pasangan calon no urut di dua pasangan kandidat diketuai Swardi Pasaribu sebagai ketua KPU Tapanuli Utara yang dilaksanakan di lapangan dekat kantor KPU Tapanuli utara.


Adapun dilaksanakanya tanggal 23 september 2024 dilaksanakan di Taput. Komisi Pemilihan Umum atau KPU Taput menggelar agenda pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan wakil Bupati di Pilkada Tapanuli Utara hari ini, Senin, 23 September 2024.


Yang pasti tadi kami sudah menetapkan dua pasangan calon  diikuti oleh pengambilan nomor urut ya. Ini lokasi pengambilan nomor urut di sini,” kata Ketua KPU Taput, Swardi Pasaribu saat dikknfirmasi awak media di Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara, 22 September 2024.


Tahapan pengundian nomor urut ini rencananya akan dilaksanakan pada hari ini pukul 15.00 WIB. Meskipun digelar secara terbuka, KPU membatasi pendukung paslon yang bisa menghadiri langsung tahapan ini di luar gedung Komisi Pemilihan.


Komisioner KPU,  menyatakan, pihaknya telah membuat ketentuan jumlah pendukung setiap paslon yang boleh hadir ditentukan dari lokasi dan tempat penyelenggaraan pengundian nomor.


“Sebaiknya pasangan calon itu mengajak pendukungnya tidak terlalu banyak,“ tutur Swardi Pasaribu kepada sejumlah wartawan 23 September 2024.


Pengambilan no urut diikuti 2 pasangan calonyaiyu no utut 1 pasangan Sartika -Sarlandi dan nomor urut 2 Jtp-Dens dan Partisipasi Masyarakat KPU Taput, san dihadiri pendukung masing-masing paslon,”  di luar gedung KPU Tapanuli Utara.



Kandidat no urut 1 memberikan sepatah dua kata dan disambut lagi dengan, kandidat dengan no urut 2 pasangan Jtp-Dens memgatakan kita harus menjaga kebersamaan dan kita harus menjaga kedamaian'  mari kita jalani demokrasi ini agar berjalan dengan baik. Trimakasih ini proses berlangsung dengan baik.



Swardi juga menggambarkan timeline ihwal agenda pengambilan nomor urut. Adapun acara tersebut dimulai dengan pembacaan tata tertib, pengambilan nomor antrean, pengundian nomor urut, dan sambutan. “Jadi sederhana aja bentuk pengundian nomor urut,” 


Soal mekanisme pengambilan nomor urut, kepada awak media,  mengatakan bahwa sistemnya akan mengikuti aturan pengundian nomor saat dan mengikuti SOP terkait saat  pengambilan nomor urutnya,” 


Dalam penjelasannya, mengatakan bahwa nanti masing-masing paslon akan mengambil nomor antrean terlebih dahulu, agar mereka bisa mengambil nomor urut. Selanjutnya, pihak KPU akan mempersilakan kedua paslon untuk menyampaikan sambutan dan setelahnya acara tersebut akan ditutup dilanjutkan dengan hiburan. (Panji Simanungkalit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar