res

Masa Ta'aruf (MATAF) 2024 Akademi Kesehatan Muhammadiyah Temanggung (AKMT) Bangun Komitmen Melayani Sesama Tanpa Pamrih - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke 79

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kapolsek Manggelewa dan KPH Ampang Riwo, Kegiatan Patroli Bersama.

12 September 2024

Masa Ta'aruf (MATAF) 2024 Akademi Kesehatan Muhammadiyah Temanggung (AKMT) Bangun Komitmen Melayani Sesama Tanpa Pamrih



Temanggung-CakrawalaOnline, Dalam serangkaian Peringati Milad ke-2 Akademi Kesehatan Muhammadiyah Temanggung (AKMT) digelar Opening Masa Ta'aruf (MATAF) 2024. Kegiatan MATAF bertema VIDYA PRADHANA SEVA NISHTHA, dilaksanakan di Gedung Dakwah Kowangan Temanggung, 12 September 2024.

Dengan tema tersebut Mahasiswa AKMT diarahkan untuk membangun Komitmen Melayani Sesama Tanpa Pamrih dengan Semangat Kebersamaan.  Acara berlangsung meriah dan khidmat yang menandakan Akademi Kesehatan Muhammadiyah Temanggung (AKMT) sukses menggelar Opening Masa Ta’aruf (MATAF) 2024, sekaligus memperingati Milad ke-2 AKMT. 



Acara ini dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Temanggung, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Temanggung, Badan Pembina Harian (BPH) dan Direksi AKMT, serta LAZISMU Temanggung. Selain itu, acara juga dihadiri oleh Dosen, RS PKU Muhammadiyah Temanggung, Tim Task Force Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bisyron Muhtar AKMT, IMM Bisyron Muhtar AKMT,  Himpunan Mahasiswa Rekam Medis dan Informasi Kesehatan AKMT (HIMARMIKA), dan Organisasi Otonom (ORTOM) Muhammadiyah Temanggung, yaitu PD Nasyiatul Aisyiyah (NA), dan PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM).

Pra acara Opening MATAF 2024 dimeriahkan dengan penampilan Tari Kepyar dari SMK Muhammadiyah 1 Temanggung dan Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) AKMT. Dilanjutkan dengan Opening MATAF 2024, diawali pembacaan Kalam Ilahi, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah, dan Mars AKMT.

Ketua Panitia MATAF 2024, Muhammad Fadhil Ihsani mengatakan, Masa Ta’aruf tahun ini memiliki tema VIDYA PRADHANA, SEVA NISHTHA. Vidya Pradhana memiliki makna menjadikan pengetahuan dan pendidikan sebagai fondasi yang mengarahkan seseorang menuju pencerahan, kebijaksanaan, dan kemampuan untuk berkontribusi positif bagi masyarakat. 

Sedangkan Seva Nishtha bermakna Membentuk mahasiswa yang dapat berkomitmen tanpa pamrih untuk melayani sesama, menjadikan pengabdian sebagai inti dari tindakan kita.

"Kegiatan berlangsung penuhkhidmat dan semangat, para mahasiswa benar-benar menjiwai nuansa MATAF", kata Fadhil dengan penuh semangat.

Direktur AKMT, dr. Galih Herlambang, Sp.A. sekaligus membuka acara Opening MATAF 2024 menyampaikan bahwa mahasiswa baru memilih AKMT insha Allah tidak salah pilih kuliah di AKMT, tidak salah pilih prodi yaitu RMIK yang kedepannya akan menjadi tenaga kesehatan. 

"Selamat datang kepada Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024/2025 di AKMT, kalian semua pada pilihan yang tepat,” ujarnya.

PDM Temanggung, yang diwakili oleh Drs. Asy’ari Muhadi, M.A. dalam sambutannya menyampaikan ungkapan syukur kepada Allah Swt. karena AKMT sudah mencapai usia 2 tahun. dan ucapan terima kasih kepada Rumah Sakit yang sudah menerima mahasiswa untuk mendalami ilmu praktek didunia nyata. 

Asy'ari menyampaikan harapannya kepada mahasiswa lulusan AKMT nantinya, mudah-mudahan menjadi intelektual muda, para akademisi yang tidak kekanak-kanakan, dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam rangka memperingati Milad ke-2 AKMT yang bertepatan pada tanggal 9 September 2024, dilakukan potong Tumpeng sebagai simbolis oleh Direktur AKMT, dr. Galih Herlambang, Sp.A. yang didampingi oleh tamu undangan VIP. Selanjutnya, pemberian penghargaan kepada Mahasiswa yang mendapatkan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,78 di Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024. Acara diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Suwondo, M.Pd dan dilanjutkan ramah tamah. (Ariesta TMG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar