res

"Media dalam Balutan Pilkada 2024" - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke 79

Breaking

25 September 2024

"Media dalam Balutan Pilkada 2024"

Dompu_Cakrawalaonline.! Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Media Independen Online (MIO) Indonesia Kabupaten Dompu dalam waktu dekat menggelar kegiatan Ngobrol tentang Pilkada (Ngopi),bareng - 2024. 


Kegiatan yang mengusung tema "Media dalam Balutan Pilkada 2024" ini, dilaksanakan sebagai bentuk peran dan partisipasi langsung media menyosong pesta demokrasi di Bumi Nggahi Rawi Pahu (Dompu). Selain peran melalui pemberitaan sehari-hari, media sangat peran dalam pengawasan pilar Demokrasi.


Ketua DPD MIO Indonesia Kabupaten Dompu, Sarwon Al Khan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selain sebagai wujud peran media, juga MIO Dompu ingin memberikan ruang partisipasi kepada para pihak untuk ikut mengawal Pilkada agar berjalan demokratis, aman, damai dan sukses. 


MIO Dompu mendorong masyarakat agar lebih aktif terlibat dalam berbagai tahapan proses pemilihan, mulai dari tahap pra-kampanye hingga pasca-pemungutan suara. 


"Inilah alasan kenapa perkumpulan MIO bersemangat melaksanakan kegiatan ini," ujar pimpinan media online LakeyNews.com di Sekretariat MIO Dompu, Selasa (24/09/2024). 


Melalui forum diskusi ini diharapkan menemukan berbagai pemikiran terkait pelaksanaan Pilkada damai. Apalagi akhir-akhir ini tensi dan suhu politik di Kabupaten Dompu, cenderung meningkat. 


"Kita pantau di media sosial, tampak sejumlah akun yang diduga pendukung masing-masing Paslon Bupati dan Wakil Bupati begitu tajam saling berbalas pantun," papar pria yang akrab disapa Om Won itu di sela-sela Rapat Pembentukan Panitia "Ngobrol Pilkada Bareng MIO Dompu".


Pada forum ini juga menjadi wadah bagi peserta diskusi menyampaikan pandangan, masukan, serta kritikan demi pelaksanaan dan proses demokrasi berjalan sesuai relnya. 


Partisipasi aktif masyarakat dalam Pilkada, terutama peserta diskusi,  sangat penting guna menciptakan Pilkada yang berkualitas, transparan dan berintegritas. "Harapan kita, Pilkada 2024 terpilih pemimpin yang benar-benar mewakili kepentingan rakyat dan siap memajukan daerah ke arah yang lebih baik," ujarnya. 


"Semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat yang positif bagi proses demokrasi di wilayah ini serta menginspirasi bentuk partisipasi masyarakat yang lebih luas dan berkelanjutan di masa yang akan datang," jelasnya. 


Lantas, kapan dan di mana kegiatan ini akan dilaksanakan?


"Ini yang sedang kita matangkan bersama rekan-rekan panitia. Termasuk para pihak yang akan diundang," jawab Sarwon. 


Hasil rapat yang berlangsung santai tapi serius, Selasa sore menunjuk Bendahara DPD MIO Dompu Supriyamin sebagai Ketua Panitia. Sedangkan Sekretaris Panitia, Arifuddin (Sekretaris DPD MIO Dompu). (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar