res

Pasangan Pembuang Bayi Di Hutan Wirosari Dibekuk Polisi - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke 79

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Pasangan Pembuang Bayi Di Hutan Wirosari Dibekuk Polisi

22 September 2024

Pasangan Pembuang Bayi Di Hutan Wirosari Dibekuk Polisi



Grobogan-Cakrawalaonline, Dua orang terduga pelaku pembuangan bayi di Jalan Tambakselo-Karangasem, tepatnya di RPH Tambakselo BKPH Karangasem KPH Purwodadi petak 126 berhasil diamankan Sat Reskrim Polres Grobogan. 



"Saat ini masih dalam proses pemeriksaan.  Nanti kita rilis," ungkap Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Agung Joko Haryono,  Sabtu (21/9/2024).


Berdasarkan  informasi yang berhasil dihimpun, pelaku laki-laki yang merupakan  ayah biologis bayi merupakan warga Todanan, Blora. Sedangkan wanita yang merupakan ibu bayi  merupakan warga Ngawen, Blora. Keduanya ditangkap di rumahnya masing-masing. 


Berita sebelumnya,  penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di Jalan Tambakselo-Karangasem, tepatnya di RPH Tambakselo BKPH Karangasem KPH Purwodadi petak 126, Kamis (19/9/2024) sekitar pukul 12.00 WIB gegerkan warga. Bayi yang terbungkus kantong plastik ini ditemukan dalam kondisi hidup. Bayi pertama kali ditemukan oleh seorang pemulung.


"Tadi saya pulang  mengantarkan paket dari Desa Dokoro. Kemudian ada 2 orang  memberitahukan kalau ada plastik berisi bayi di bawah pohon asem. Yang satu pemulung dan satunya lagi orang biasa," ungkap Utomo Putro (23), warga Dusun Kenteng, Desa Tambakselo.


Ia langsung mengecek plastik  tersebut. Ternyata berisi bayi berjenis kelamin perempuan dalam kondisi dibedong. Bayi tersebut  masih bernafas dan dikerumuni semut. Selain bayi, di dalam plastik ditemukan kain dan selimut. Ia langsung membawa bayi tersebut pulang ke rumahnya.


"Langsung saya masukin beronjong dan saya bawa pulang. Sesampainya  di rumah  langsung saya belikan susu," katanya.


Usai dibersihkan,  bayi tersebut langsung dibawa ke bidan desa setempat.  Selanjutnya  dibawa ke RSUD Ki Ageng Selo Wirosari  untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut. Ng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar