res

Paslon JTP-DENS dan Satika-Sarlandy Sepakat Usung Pilkada Damai dan Tolak Money Politik - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke 79

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Doa Bersama Untuk Menciptakan Pilkada Damai Kabupaten Lahat Tahun 2024

24 September 2024

Paslon JTP-DENS dan Satika-Sarlandy Sepakat Usung Pilkada Damai dan Tolak Money Politik



Taput-Cakrawalamerdeka, Sepakati usung Pilkada damai dan menolak money politik (politik uang), dua pasangan calon Bupati dan Wabup Taput yang telah ditetapkan KPU telah mencabut nomor urut.



Melalui rapat pleno terbuka yang digelar dihalaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapanuli Utara, Senin (23/9/2024), Satika-Sarlandy mendapat nomor urut Satu sedangkan JTP-DENS dinomor urut Dua.



Rapat pleno yang dibuka Ketua KPU Swardi Pasaribu beserta komisioner Symtoy, Chanra Panggabean, Evi Revina Marpaung dan sekretaris Erifan Manullang berlangsung ditengah riuhan massa masing-masing pendukung.



Usai pencabutan nomor urut, kedua Paslon Satika Simamora mengatakan siapapun pemenang adalah kemenangan milik Tuhan.



"Jalani demokrasi dengan kasih sayang," seru mantan Ketua PKK Taput tersebut.



Sementara itu pasangannya Sarlandy Hutabarat berharap Pilkada sebagai pesta demokrasi santun dan beradab.



" Kita diikat Dalihan Natolu, pilihlah pemimpin sesuai hati nurani, kedua tim Paslon berkampanyelah dengan sopan santun," ujar mantan Wabup tersebut.



Paslon nomor urut Dua Dr. Jonius Taripar Hutabarat memgatakan proses pengambilan no urut berjalan dengan baik dan lancar.



Mantan anggota DPRDSU tersebut dalam benaknya berharap mendapat nomor Dua.



" Doa kami pun terkabul, dapat nomor Dua," katanya didepan mimbar disambut riuhan massa pendukung militannya.



JTP (sapaan akrab) sepakat dengan Paslon nomor urut Satu Satika -Sarlandy bahwa seluruh proses dalam rangka memilih pimpinan.



" Semoga lancar dan damai, dukung mendukung hal biasa, mari jaga kebersamaan, kedamaian, jaga emosional walaupun ada riak-riak itu lumrah dalam demokrasi. Intinya kami sepakat mengusung perubahan," tegasnya.



Sementara itu Deni Lumbantoruan juga sepakat dukung pemilu damai dan beretika.



" Kami sangat sepakat pilkada ini berjalan dengan damai, namun satu lagi yang penting jangan ada money politik sehingga demokrasi yang sehat tercapai sesuai keinginan rakyat," ujar dosen IT DEL Laguboti tersebut.



Tampak juga hadir Forkopimda diantaranya Pj Bupati Taput, Kapolres, mewakil Dandim, mewakili Kajari serta para tim pemenangan kedua pasangan calon. (AS/MN)



Keterangan Foto: Kedua Paslon Bupati dan Wabup Taput JTP-DENS dan Satika-Sarlandy saat menunjukkan nomor urut yang nantinya akan digunakan saat kampanye. (Panji Simanungkalit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar