res

Pemda. Pemalang Beri Seragam Sekolah Pada Siswa Tidak Mampu; Bupati:''Pastikan Tidak Ada ATS...'' - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke 79

Breaking

15 September 2024

Pemda. Pemalang Beri Seragam Sekolah Pada Siswa Tidak Mampu; Bupati:''Pastikan Tidak Ada ATS...''



Pemalang-Cakrawala Online, Kamis(12/9), Pemda. Pemalang melalui Satu OPD-nya yakni: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan(Dindikbud) mengadakan acara Pemberian Seragam Sekolah Bagi Siswa Tidak Mampu.


Bertempat di Lapangan SMPN 3 Pemalang, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat didampingi Kadindikbud; Ismun Hadiyo, dan Anggota DPRD Kabupaten Pemalang dari PDI Perjuangan; Nuryani, secara Simbolis, menyerahkan dan memakaikan seragam sekolah pada Siswa SD dan SMP.



Dalam laporannya, Kadindikbud; Ismun Hadiyo, mengatakan bahwa pihaknya akan membagikan seragam sekolah secara gratis pada siswa SD dan SMP tidak mampu.


''Untuk Siswa SD berupa seragam Putih-Merah dan Pramuka sebanyak 2.902 Set, sedangkan untuk siswa SMP; seragam Putih-Biru sebanyak 4.482 Set,'' Ungkap Ismun.


Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, menegaskan agar jangan sampai ada Anak Tidak Sekolah(ATS) maupun Anak Putus Sekolah(APS) hanya gara-gara tidak punya seragam sekolah.


''Jika ada siswa tidak mampu, laporkan ke dinas terkait(Dindikbud)!'' Ucap Mansur.


Pada kesempatan itupula, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, juga menyoroti masalah LKS(Lembar Kerja Siswa) yang dirasakan memberatkan orang tua siswa.


''Jika memang dibutuhkan, biar Pemda yang menanggung biayanya,'' Tandas Mansur yang disambut tepuk tangan yang hadir.


Di pihak lain, saat dimintai tanggapannya mengenai Pemberian Seragam Sekolah secara gratis bagi siswa tidak mampu dan Rencana Bupati atas nama Pemda. Pemalang yang akan menanggung biaya LKS, Anggota DPRD Kabupaten Pemalang dari PDI Perjuangan; Nuryani, menyatakan dirinya mendukung hal itu dan setuju.


''Saya sebagai wakil rakyat sangat mendukung dan setuju kebijakan dari Pemda. Pemalang,'' Tutur Nuryani.



*(Reporter: slametsbl)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar