res

Pemerintah Desa Oi Bura Kecamatan Tambora Bima, Giat Pembersihan Lapangan Sepak Bola - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke 79

Breaking

14 September 2024

Pemerintah Desa Oi Bura Kecamatan Tambora Bima, Giat Pembersihan Lapangan Sepak Bola



Bima-Cakarawalaonline, Desa oi Bura Kecamatan Tambora Kab.Bima, salah satu Desa terpencil , kades Abdollah , mengutip sejarah lahirnya Sepakat bola yang berasal dari Inggris, dengan singkat Abdollah menjelaskan sepak bola tidak kenal lapangan bertanding katanya, pada permulaan permainan membuat gawang seara alam antara pepohonan yang sama dan tidak mengenal ukuran gawang yang seperti sekarang 7 m, dan tinggi 1,44 m, kata Abdollah.   Kades yang integritasnya tinggi dan karakter merubah pola pikir, untuk mengembangkan olah raga sepak bola mini, didesa yang terletak di atas lereng gunung Tambora, menginisiasikan wacana  program olahraga sepak bola , Dalam rangka mengolahragakan masyarakat tandasnya.

    Pada kesempatan tersebut Kades Abdollah  hari Jumat dan Sabtu 12_13_9_24, menggerakan massa pembersihan lapangan , untuk melatih gerak dasar  masyarakatnya.! Lantas apa saja gerak dasar sepak BOla Om Dull, akrabnya , dengan adanya fasilitas lapangan kata Dull, dalam wacana program di bidang olah raga sepak bola yakni  melakukan gerak dasar Sepak bola , Antra lain ; menendang, menahan, menyundul, bola , tendangan kura kura kaki dll.!

   Dalam kurun waktu dari tahun ke tahun dan latihan yang sportifitas, akan mengikuti pertandingan sepak bola di tingkat desa dan Kecamatan bahkan ikut even sepak bola tingkat Kabupaten cita cita mereka generasi muda cetusnya. (Zun) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar