res

Penyerahan Walpri ke Paslon Cabub/cawabub, sertake KPU dan Bawaslu. - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke 79

Breaking

23 September 2024

Penyerahan Walpri ke Paslon Cabub/cawabub, sertake KPU dan Bawaslu.



Lahat-Cakrawalaonline.Com, Kapolres lahat AKBP God Parlasro S.Sinaga SH.SIK.MH menyerahkan 22 personel polres lahat sebagai Walpri Paslon Cabub/Cawabuk, ketua KPU dan ketua Bawaslu kab. Lahat, Pada hari Senin tgl / 23/ 09 / 2024 Jam 16.00 WiB.bertempat di Kantor KPU Lahat .




Acara di hadiri Forkopimda/diwakili, ketua KPU Lahat,saudara Marjani,ketua Bawaslu lahat, Nana Priyatna Spdi, MM, paslon cabub/cawabub no urut 1,Yulius Maulana ST/Dr.Budiarto SE.MM.MBA,Paslon no urut 2, Burzah Sarnubi SE/WidyawNingsih SH.MH, paslo no urut 3, 

Lidyawati Shut/Hariyanto SE. MBA. 



Dalam sambutanya kapolres lahat sebelum menyerahkan personel Walpri bahwa dalam rangka menjaga kelancaran proses Pilkada 2024, khususnya menjaga keamanan dan keselamatan ketua KPU, ketua Bawaslu dan Paslon Bupati/wakil bupati, polres lahat telah menyiapkan 22 personel polres untuk menjadi pengawal pribadi (Walpri) Pengamanan VIP ( Very Important Person ) yang terdiri dari 6 personel untuk masing2 Paslon, 2 (dua) personel untuk ketua KPU, dan 2(dua) personel untuk ketua Bawaslu. 


Tugas utama Walpri atau pengamanan VVP, adalah -memberikan perlindungan keamanan secara fusik dari segala bentuk gangguan dan ancaman. 

-memberikan perlindungan tempat pemberangkatan selama perjalanan sampai dgn tujuan.

melakukan pemeriksaan serta pengendalian awal dan akir pada obyek yg di kunjungi. 

1.Menjaga keselamatan jiwa dan raga. 

2. Menjaga kewibawaan dan harga diri. 


Adapun larangan personel polri yg di tugaskan sebagai Walpri adalah. 

-Membantu mendeklarasikan Paslon. 

-Memproposikan, menanggapi, danmenyebarluaskan foto Paslon baik melalui media massa/atau media elektronik. 

-Menggunakan kewenangan atau tindakan yg menguntungkan bagi salah satu paslon. 



Personel polres lahat yang ditugaskan sebagai Walpri merupakan sebagai personel pilihan yang memiliki rasa tanggung jawab dan disiplin tinggi, dan apabila walpri melakukan pelanggaran bsik disiplin, kode Etik maupun pidana, saya kapolres lahat selaku ankum akan mencopot dan mengganti personel tersebut. 


Acara dilanjutkan dengan penandatanganan penyerahan Walpri oleh kapolres kepada Paslon, ketua KPU, dan ketua Bawaslu lahat, dan anggota Walpri langsung melekat ke masing2 paslon. 


Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH. ( Akril Achmad.).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar