res

Peresmian TPST Surajaya;Bupati:''Sampah di Kota, Selesai disini'' - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke 79

Breaking

25 September 2024

Peresmian TPST Surajaya;Bupati:''Sampah di Kota, Selesai disini''



Pemalang-Cakrawala Online, Selasa(23/9), Bupati Pemalang; Mansur Hidayat meresmikan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu(TPST) di lahan milik PT. Aneka Usaha yang berada di desa Surajaya.


Pada Kata Pengantarnya, Direktur Utama PT. Aneka Usaha; Anda Asri Hardiyanto mengungkapkan bahwa TPST yang berada di lahan Perusahaan yang ia pimpin, telah mempunyai sejumlah mesin, diantaranya: Mesin Pencacah Plastik, Mesin Pengepres Plastik, Mesin Penyaring Magot, dan Mesin Penyaring Pupuk.


''Untuk membantu Pemda. Pemalang dalam menangani sampah, kami terbuka dan siap bersinergi dengan siapapun serta pihak manapun,'' Ucap Anda.


Bupati Pemalang; Mansur Hidayat dalam sambutannya mengatakan bahwa masalah sampah merupakan masalah bersama, sehingga dalam mengatasinya pun harus bersama-sama.


''Contohnya seperti TPST Surajaya ini, yang didirikan diatas lahan milik PT. Aneka Usaha,'' Ujar Mansur sambil mengajak semua pihak termasuk para pengusaha untuk membantu Pemerintah Daerah menangani sampah dengan membangun TPST.



Setelah melakukan Pemotongan Tumpeng dan Potongan Pertama Tumpeng diberikan pada Dirut. PT. Aneka Usaha; Anda Asri Hardiyanto, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat didampingi sejumlah pejabat, diantaranya: Sekda; Heriyanto, Kadin.LH; Wiji Mulyati, Aktivis Lingkungan; Edi Kenzo, dan Pengelola TPST Rempog; Nana, disaksikan semua yang hadir, meresmikan TPST Surajaya, ditandai dengan Pelepasan Balon ke udara, diteruskan dengan Pengguntingan rangkaian bunga Melati, serta dilanjutkan Peninjauan sekaligus melihat Proses Pengolahan Sampah.


Saat diwawancara wartawan termasuk Cakrawala Online, menyatakan bahwa dengan adanya TPST Surajaya ini, dapat menyelesaikan permasalahan sampah di wilayah kota di Kabupaten Pemalang.


''Karena TPST Surajaya ini mampu mengolah sampah antara 40-50 Ton per hari,'' Ungkap Mansur sambil mendorong TPST Surajaya mampu mengolah sampah 80 Ton/hari.



Kadin.LH. Kabupaten Pemalang; Wiji Mulyati, ketika dikonfirmasi wartawan termasuk Cakrawala Online mengenai besaran Tonase sampah yang ada di Kabupaten Pemalang, ia menjawab:''Sekitar 500 Ton per hari, sehingga jika sampah yang dikirim ke TPST Surajaya masih ada sisa, sisanya bisa diolah di TPST yang lain,'' Pungkas Wiji.


Acara Peresmian TPST Surajaya tersebut juga dihadiri Asisten Sekda; Agus Ikmaludin, para kepala OPD, Camat, kades,lurah, dan undangan lainnya termasuk awak media.



*(Reporter: slametsbl)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar