res

Pilkada Grobogan Sudah Dekat, Saatnya Rekrutmen Pekerja KPPS Dibuka. Kapan Dan Bagaimana Caranya? - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke 79

Breaking

15 September 2024

Pilkada Grobogan Sudah Dekat, Saatnya Rekrutmen Pekerja KPPS Dibuka. Kapan Dan Bagaimana Caranya?



Grobogan-Cakrawalaonline, KPU Grobogan membuka lowongan 14.994 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk gelaran Pilkada 2024. Pendaftaran akan dibuka pada 17-28 September 2024. 


Komisioner KPU Grobogan Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih Parmas) Ngatiman mengatakan, masyarakat yang berminat bisa langsung datang ke kantor Sekretariat PPS di desa atau kelurahan masing-masing. 


”Pendaftaran KPPS bisa juga dengan cara online lewat aplikasi Siakba. Silakan bisa mengakses siakba.kpu.go.id. Setelah registrasi, pendaftar bisa memverifikasi lewat akun email yang didaftarkan,” katanya, Jumat (13/9/2024). 


Setelah verifikasi akun, pendaftar bisa melengkapi data dan syarat yang dibutuhkan. Yakni seperti nomor KK dan NIK, alamat rumah, data lahir, nomor kontak yang bisa dihubungi, nomor BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan serta NPWP.


Meski saat ini belu dibuka, namu warga yang berminat bisa lebih dulu membuat akun Siakba. Dengan begitu, akan lebih memudahkan untuk menyiapkan persyaratan yang lain. 


”Untuk persyaratan lainnya bisa menunggu pengumuman selanjutnya. Pendaftaran sebagai KPPS ini terbuka untuk umum,” imbuhnya. 



KPPS nantinya memiliki masa kerja satu bulan, yakni dari 7 November hingga 8 Desember 2024. Tentu, tugas utama KPPS yakni menyelenggarakan pemungutan suara atau coblosan di TPS pada 27 November 2024.


KPPS memilki peran sangat penting untuk suksesi Pilkada Serentak 2024. Karenanya, para pelamar mesti benar-benar memenuhi syarat, termasuk syarat kesehatan.  


Sebagaimana diketahui, saat ini sudah memasuki tahapan Pilkada hingga penelitian administrasi para bakal paslon. Ada dua bakal paslon Pilkada Grobogan 2024, yakni Setyo Hadi – Sugeng Prasetyo dan Bambang Pujiyanto – Catur Sugeng Susanto. 


Penetapan paslon dijadwalkan berlangsung pada 22 September 2024 mendatang, atau sepekan lagi. Kemudian, pengundian nomor urut diagendakan berlangsung ehari setelahnya, pada 23 September 2024. Ng


Tidak ada komentar:

Posting Komentar