res

Sekwan DPRD Dompu Gladi Pelantikan 30 Anggota DPRD - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke 79

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Sekwan DPRD Dompu Gladi Pelantikan 30 Anggota DPRD

29 September 2024

Sekwan DPRD Dompu Gladi Pelantikan 30 Anggota DPRD



Dompu-Cakrawala, 30 orang anggota DPRD Kabupaten Dompu hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2024, besok Senin (30/09/2924) akan dilantik di halaman kantor DPRD Dompu. Pelantikan ini berlangsung melalui Rapat Paripurna Istimewa DPRD dengan agenda pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Dompu, jabatan 2024-2029.


Saat ini, pihak Sekretariat Dewan (Setwan), terus memantapkan berbagai persiapan untuk mensukseskan pelantikan wakil rakyat Bumi Nggahi Rawi Pahu. 


Sekwan DPRD Kabupaten Dompu, Arif Hidayatullah SE, mengatakan sampai siang ini pihaknya tengah memantapkan persiapan acara pelantikan tersebut. "Iya benar, saat ini terus melakukan persiapan. Baik itu pemantapan lokasi acara dan lain lain," ujarnya saat dikonfirmasi awak media Minggu (29/09/2024). 


Lantas apa saja bentuk persiapannya hari ini? 


Arif menjelaskan, sekitar pukul 14.00 WITA, akan dilaksanakan apel siaga. Kemudian, pukul 16.00 WITA akan dilaksanakan Gladi. "Alhamdulillah, persiapan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala," katanya. 


Merujuk pada susunan acara dalam pelantikan ini antara lain, pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an, Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan Keputusan Gubernur NTB, Pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Dompu masa jabatan 2024-2029.  


Penandatanganan Berita Acara Pengucapan Sumpah dan Janji anggota DPRD Dompu masa jabatan 2024-2029, Pengumuman Pimpinan Sementara DRPD Dompu, Serah terima pimpinan DPRD dari pimpinan periode sebelumnya kepada pimpinan sementara. 


Sambutan Pimpinan sementara, Sambutan Bupati Dompu, Pembacaan Doa, Penutupan Rapat Paripurna Istimewa oleh Pimpinan Rapat Sementara dan Pemberian Ucapan Selamat. "Itulah susunan acara pelantikan," terangnya. 


 Arif menuturkan , dalam kegiatan Bupati dan Wakil Bupati akan mengenakan pakaian PSL warna gelap, kemeja lengan panjang warna putih, berdasi, sepatu hitam dan berpeci nasional. Ketua Pengadilan Negeri, mengenakan pakaian sesuai ketentuan instansi. TNI, Polri, Kejaksaan mengenakan Pakaian Dinas Upacara (PDU). Pejabat Eselon II dan III, mengenakan pakaian PSL dan berpeci Nasional. "Undangan lainnya akan mengenakan pakaian dengan sistem menyesuaikan," tandasnya. (Zun). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar