res

Silaturahmi Akbar Muhammadiyah Bersama 3 Pasang Cabup - Cawabup Temanggung - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke 79

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Silaturahmi Akbar Muhammadiyah Bersama 3 Pasang Cabup - Cawabup Temanggung

22 September 2024

Silaturahmi Akbar Muhammadiyah Bersama 3 Pasang Cabup - Cawabup Temanggung



Temanggung-CakrawalaOnline, Tiga pasang calon Bupati (cabup) dan calon Wakil Bupati (cawabup) Temanggung hadir untuk menyampaikan visi misinya membangun Temanggung. Acara ini digelar Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Temanggung di Gedung Pemuda, Sabtu 21 September 2024.

Tiga pasangan cabup cawabup untuk Pikada Temanggung 2024 tersebut adalah HM. AL Khadziq dan Bimo Alugoro, Heri Ibnu Wibowo dan Fuad Hidayat, serta Agus Setiawan dan Nadia Muna. 

Ketua PDM Temanggung Makmun Pitoyo mengatakan, silaturahmi akbar digelar untuk meningkatkan kedekatan warga Muhamadiyah dengan para calon pemimpin nya. Untuk itu perlu mendengar visi dan misinya untuk membangun Temanggung dalam 5 tahun kedepan. 

Membangun Temanggung ini menurutnya, mesti melalui pendidikan terlebih dulu. Termasuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Selain itu juga mendidik karakter, attitude warga, terutama untuk anak-anak remaja. Karena attitude yang baik itu akan mampu mengalahkan IQ. Jadi meskipun IQ baik, tetapi attitude-nya kurang, maka output hasilnya akan kurang sehingga kurang bagus untuk mendukung kemajuan. Karena itu pokok pikiran Muhamadiyah yang paling utama adalah membangun karakter. 

 Muhammadiyah secara organisatoris tidak terlibat dalam politik praktis. Tetapi warga Muhamadiyah harus melek politik. Warga juga harus ada yang terlibat di dunia politik, misalnya menjadi para politisi. Nah, ketika mereka menjadi para politisi, harapan kita mereka menjadi seorang politisi yang amanah betul, yang bisa menjadi contoh bagi masyarakat, seluruh umat, bangsa dannegara. 

Maka Muhammadiyah mendorong warganya untuk punya peran di bidang politik. Termasuk dalam Pilkada mendatang warga harus memilih karena itu bagian dari masyarakat berpolitik. 

"Selama ini kita menghargai semua, baik yang laki-laki dan perempuan. Di Muhammadiyah, perempuan juga kita angkat, ada yang jadi kepala sekolah, ada yang jadi direktur rumah sakit, dan sebagainya. Semuanya adalah wujud peran dalam membangun bangsa rmasuk memby kesdadara berpolitik ", tandas Makmun Pitoyo.



Melalui acara silaturahmi ini jajaran Pimpinan Daerah Muhamadiyah, pimpinan cabang sampai ranting serta ortom dan warga Muhamadiyah berharap para calon Bupati dan calon Wakil Bupati Temanggung menyampaikan kisi-kisi program yang akan dilsksanakan dalam 5 tahun ke depan. 

Dipandu Muhamad Zuhron dari Pimpinan Wilayah Muhamadiyah Jawa Tengah, dalam acara silaturahmi akbar Muhamadiyah, para cabup dan cawabup Temanggung menyampaikan visi misinya dihadapan warga Muhamadiyah dan Aisyiyah beserta ortom yang hadir memenuhi ruangan gedung pemuda. 

Harapannya, silaturahmi akbar dapat membawa manfaat bagi warga Muhamadiyah dan masyarakat, dapat mengenal dan berkomunikasi lebih dekat dengan para calon pemimpin Daerah Kabupaten Temanggung. Dengan mengenal dan mengetahui visi misinya maka masyarakat akan menentukan pilihannya dengan tepat pada saat pencoblosan di bilik suara Pilkada mendatang. (Ariesta TMG)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar