res

SMK 1 Dompu berkunjung ke Perpustakaan Daerah Kab.Dompu - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke 79

Breaking

25 September 2024

SMK 1 Dompu berkunjung ke Perpustakaan Daerah Kab.Dompu



Dompu - Cakrawalaonline, Dunia pendidikan semakin maju dengan adanya lembaga perpustakaan Daerah, karena tetap intens, bekerja sama dengan lembaga pendidikan seperti sekolah. Pada kesempatan tersebut siswa/si SMKN 1 Dompu dapat berkunjung ke perpustakaan Daerah kab.Dompu , untuk meningkatkan minat baca, digitalisasi dan membuat web Side.

    Dengan adanya perpustakaan terbantu dalam prosesi digitalisasi dan kami tinggal pilih koleksi buku buku bacaan yang sesuai dengan bidang studi yang relevansi katanya salah satu siswi  yang memiliki kompetensi saat di tanya wartawan di ruangan koleksi perpustakaan Daerah Rabu 25-9-24.

   Merujuk pada bidang pelayanan perpustakaan Muamar menjelaskan bahwa perpustakaan Daerah prosentase minat baca sekitar 75 persen, namun agak turun karena ada pengaruh hp, masyarakat kebanyakan baca lewat hp diera digitalisasi sekarang kata amar.!.

   Bidang pelayanan mengatakan untuk tahun 2025 perpustakaan mendapat dana pengadaan koleksi.

Dengan adanya pengadaan koleksi buku bacaan dapat di perbanyak sejarah Dompu, Muamar mengharapkan pada pemerhati sejarah agar bisa dapat memberikan kontribusi penulisan sejarah harapnya.

   Ir.Nurhaeda pemerhati sejarah sangat respon dengan adanya koleksi bacaan sejarah di perpustakaan , namun terkendala dengan dana.Pegiat sejarah sangat mengharapkan pada pemerintah, karena buku sejarah dan budaya Dompu, sangat diperlukan karena kebutuhan , idealnya pemerintah seharusnya menyiiisihkan dana untuk keperluan buku buku sejarah, Ir.Nurhaedah pemerhati sejarah menuturkan kenapa pemerintah sebelumnya diera kepala Dinas Dikpora H.Gaziamansyuri ada dana percetakan buku sejarah bupati Ompu Beko, diera kadis Dikpora  H.Rifaid M.Pd, tidak ada dana percetakan buku buku sejarah, mulai bupati H.Bambang M.Yasin sindirnya.!🙏🏽(Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar