res

Tani Merdeka Temanggung Dukung Ahmad Lutfi - Taj Yasin Menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke 79

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Dinas Pendidikan Kabupatrn Lahat Terima Penghargaan BPMP Sumatera-Selatan

11 September 2024

Tani Merdeka Temanggung Dukung Ahmad Lutfi - Taj Yasin Menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah


Temanggung-CakrawalaOnline, Ratusan warga Temanggung dari berbagai elemen masyarakat, yang tergabung dalam Tani Merdeka Indonesia mengikuti pertemuan akbar untuk menyampaikan pernyataan sikap mendukung Cagub - Cawagub Jateng pasangan Ahmad Luthfi - Taj Yasin menjadi Gubernur Jateng melalui Pilgub mendatang. Acara berlangsung di gedung Mina Ikan Parakan Temanggung Jawa Tengah, Selasa 9 September 2024.

Tani Merdeka Temanggung merupakan perkumpulan silaturahmi baru yang diinisiasi Dewan Pimpinan Pusat Tani Merdeka dibawah komando Ketua Umum DPP Tani Merdeka Don Muzakir yang hadir langsung saat Deklarasi dilaksanakan. 

Setelah kemenangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres yang lalu dimana Tani Merdeka ikut andil untuk mensukseskan kemenangan Capres-cawapres nomor urut 02 tersebut, Tani Merdeka mendapat amanah dari Prabowo untuk mendukung dan memenangkan Ahmad Luthfi danTaj Yasin menjadi Gubernur Jawa Tengah periode 2024-2029.


Keua Umum DPP Tani Merdeka Don Muzakir mengatakan, disemua desa di Temanggung sudah terbentuk Posko Tani Merdeka dan di Jawa Tengah sudah 85 Posko Tani Merdeka siap melaksanakan tugas memenangkan pasangan Ahmad Luthfi - Taj Yasin menjadi Gubernur dan Wakil gubernur Jawa Tengah. 

"Alhamdulillah berkat kerja keras Tani Merdeka di seluruh Indonesia, Pak Prabowo dan Mas Gibran menang satu putaran, kita tinggal menunggu pelantikan Presiden dan saat ini kita mendapatkan amanat untuk mendukung dan memenangkan bapak Ahmad Luthfi dan Taj Yasin menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah ", terang Don Muzakir. 

Ia menjelaskan, pak Jokowi mensubsidi kembali pupuk 9,5 juta ton lagi. Sesuai informasi yang diterima bahwa Menteri Pertanian menyampaikan, masyarakat dapat membeli pupuk menggunakan kartu tani, bisa juga memakai KTP. "Maka bila para pengecer pupuk, para distributor pupuk menyampaikan informasi bahwa pupuk tidak ada, mohon dilaporkan", terang Don Muzakir. 

Selain itu Don Muzakir juga memberikan apresiasi atas dukungan Tani Merdeka Temanggung untuk mendukung dan memenangkan pasangan Cabup Cawabup Heri Ibnu Wibowo - Fuad Hidayat untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Temanggung melalui Pilkada mendatang. 

Dalam dialog dengan petani di Parakan, muncul keluhan petani karena mengalami kesulitan mendapatkan pupuk untuk tanaman pertanian dan tembakau. Untuk itu petani minta solusi kepada Tani Merdeka Pusat. Atas masukan tersebut Don Muzakir berjanji akan menyampaikan kepada pak Prabowo dan memastikan komitmen Prabowo-Gibran untuk meregulasi distribusi pupuk langsung petani. 

Calon Gubernur Ahmad Luthfi, merupakan lulusan dari Sepa Milsuk Polri tahun 1989 yang berpengalaman dalam bidang Intelijen Keamanan. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah dan jabatan terbaru Komjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K. pria kelahiran 22 November 1966 ini sejak 14 Agustus 2024 menjabat sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. 

Sedangkan Cawagub Taj Yasin, sebelum menjadi wakil gubernur Jawa Tengah, ia adalah Anggota DPRD Jawa Tengah dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang berasal dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah II. Ia duduk di Komisi E yang membidangi pengawasan dalam bidang Kesra meliputi sosial, pendidikan, kesehatan, olahraga dan pemuda, pemberdayaan masyarakat dan perempuan, perlindungan anak, keluarga berencana, perpustakaan dan arsip daerah, RSUD dan RSKD, mental dan spiritual.

 Ia dikenal sebagai anak dari ulama terkenal dari Rembang, Jawa Tengah, Maimun Zubair. Ia dianggap sebagai representasi kalangan religius terutama Nahdlatul Ulama. Selain itu, ia merupakan salah satu ketua GP Ansor Jawa Tengah. (Ariesta TMG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar