res

Warga Desa Teka Sire tertimpa musibah jatuh ke sumur tua - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke 79

Breaking

27 September 2024

Warga Desa Teka Sire tertimpa musibah jatuh ke sumur tua

 


Dompu - Cakrawalaonline, Sejumlah 3 orang warga Desa teka sire mendapat musibah terjatuh di sumur tua dengan kedalam 30 m, musibah tersebut merupakan ujian, karena masih selamat, dan cepat cepat di evakuasi dan dilarikan kerumah sakit umum Daerah Manggelewa Kecamatan Manggelewa Kab.Dompu, NTB, namun 1 orang diduga dalam keadaan kritis telah dirujuk ke RSUD Dompu, pukul 13.40_ Jum,at 27-9-24.

   Warga Desa teka sire Safrudin , Dedi Irawan, dan  Supryansyah , laki laki semua melakukan pembersihan air sumur sumber kehidupan warga sekitarnya ratusan orang warga , pada kesempatan tersebut memasuki awal musim hujan sepakat warga sekitarnya untuk melakukan pembersihan  ungkap umi warga teka sire yang berdekatan dengan lokasi sumur sumur. Tiba tiba dalam sepekan mendapat musibah.

   Kades teka sire Zaitun menjelaskan pada wartawan terkait dengan sumur bahwa sumur tersebut sudah dimanfaatkan 1 tahun lebih, karena Sumur galian  warga merupakan pusat Sani tasi warga sekitarnya, karena Sumur didanai oleh Pemerintah melalui Panjimas dengan anggaran 300 juta, dalam rangka membantu masyarakat Desa Teka Sire.

Namun dalam kehidupan sosial masyarakat berbeda pikiran, pemerintah lagi memberikan sumur bor, dan pasangan jaringan listrik, namun tidak mau bayar listrik, terus siapa yang bayar, apakah pemerintah atau masyarakat yang pake sesal kades.

    Kedepanya kades teka sire Zaitun  harapkan agar masyarakat sadar akan kebutuhannya, sehari hari terkait dengan sanitasi air bersih seperti pembayaran listrik dan lain lain dalam keperluan rumah tangganya.

      Mengatasi musibah dan kecelakaan yang telah menimpa warganya  kades teka Sire  Zaitun menurut rencana akan menginisiasikan pembuatan bak air dengan ukuran 5x8 M, untuk keperluan warganya dalam kebutuhan dan kehidupan sehari-hari kata Kades Zaitun.!.(**) (**Z**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar