res

Camat Kempo Drs.Budirahman kukuhkan BPD,Sekecamatan Kempo - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke 79

Breaking

18 Oktober 2024

Camat Kempo Drs.Budirahman kukuhkan BPD,Sekecamatan Kempo

 


Dompu-Cakrawalaonline,  Sinergitas Camat Kempo Drs.Budirahman perpanjangan tangan Bupati Dompu melakukan  pengukuhan Ketua BPD dan anggota sekecamatan Kempo, di halaman Kantor Camat Kempo , Kamis 17-10-24

    Drs Budirahman  Camat Kempo dengan dikukuhkan anggota BPD hari ini semoga kinerjanya semakin semangat dan meningkat sebagai mitra Kepala Desa, bukan sebaliknya sebagai musuh  Pemerintah Desa, tegas Camat Kempo di akhir sambutanya.


Anggota BPD secara Hukum boleh di katakan sebagai Legislatif Desa Karena melekat fungsi dan tugasnya pembuat Perdes, penyerap informasi, penetapan anggaran/bageting dan Control roda pemerintah di Desa. Selain itu membuat perdes bersama  anggota BPD dan Kada dimasing masing Desa  merupakan lembaga yang strategis di tengah masyarakat karena mereka merupakan duta perwakilan masyarakat di masing-masing wilayah/dusun, tandas Camat Kempo.


Momen kegiatan pengukuhan anggota BPD Se Kecamatan Kempo  di hadiri unsur Muspika antara lain, Camat Kempo Drs Budirahman, Danramil 1614-02 Kempo di wakili  Serka Syaiful  Kapolsek Kempo di wakili Bripka Syukrin , Kadis DPMPedes Agusalim S.sos ,  Kepala KUA Kecamatan Kempo dan Seluruh Kades Se Kecamatan Kempo , serta hadir pula unsur Toma,Toga, Toda 'dan istri BPD, se Kecamatan Kempo.



Sebelum acara berakhir di lanjutkan dengan penyerahan SK Bupati Dompu tentang penambahan masa jabatan anggota BPD, dengan jenjang ada  dua tahun dan ada 4 tahun oleh Camat Kempo Drs.Budirahman kepada seluruh anggota BPD yang hadir dan di lanjutkan sesi foto bersama antara Muspika dengan anggota BPD ditingkat Desa Desa Masing-masing.


Acara pengukuhan anggota BPD se Kecamatan Kempo berlangsung, tertib, aman dan lancar sampai selesai, pukul 10.30 tandasnya.! (zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar