res

Deteksi Dini Gangguan Keamanan, Jajaran Pengamanan Rutan Tarutung Cek Teralis Besi Kamar Hunian - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Atas Dilantiknya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI

Breaking

26 Oktober 2024

Deteksi Dini Gangguan Keamanan, Jajaran Pengamanan Rutan Tarutung Cek Teralis Besi Kamar Hunian



Taput-Cakrawalaonline, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut laksanakan pengecekan teralis besi kamar hunian dan area-area rawan pada Sabtu pagi (26/10). Kegiatan ini merupakan Upaya deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban serta pengingkatan pengawasan terhadap saranan dan prasarana di Rutan Tarutung.



Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR), James Bond Naibaho yang didampingi staf KPR dan regu pengamanan. Dalam pengecekan yang dilakukan, tim memastikan tidak ada teralis besi yang rusak.



Selain pengecekan teralis, tim juga melakukan pengecekan di area belakang dinding kamar hunian untuk memastikan tidak ada dinding yang retak maupun berlubang. Hal ini penting untuk mencegah potensi kemungkinan terjadinya pelarian.



Terakhir jajaran pengamanan melakukan pengecekan di ruang genset untuk memastikan genset dalam kondisi baik, bahan bakar mencukupi agar siap digunakan saat dibutuhkan.



Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung, Evan Yudha Putra Sembiring melalui Ka.KPR James Naibaho, mengatakan bahwa kegiatan deteksi dini keamanan sangat penting dilakukan. Hal ini sebagai langkah deteksi dini dan untuk memastikan kondisi sarana dan prasarana sistem pengamanan statis selalu dalam keadaan siap pakai dan berfungsi dengan baik. 



"Kegiatan yang rutin dilaksanakan ini juga sebagai bagian dari manajemen resiko dan langkah deteksi dini dalam mencegah sebuah kejadian gangguan atau peristiwa yang sewaktu waktu dapat terjadi," Ungkap James.



Rutan Kelas IIB Tarutung terus berkomitmen dalam menciptakan lingkungan Rutan yang aman, nyaman, dan bersih, baik bagi warga binaan maupun petugas. Kegiatan berlangsung aman dan kondusif.(Panji Simanungkalit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar