res

Jalan Baru- Soro-Napa , Nanga Tumpu, Siap Ekskusi - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Atas Dilantiknya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI

Breaking

07 Oktober 2024

Jalan Baru- Soro-Napa , Nanga Tumpu, Siap Ekskusi



Dompu-Cakrawalaonline, Jalan Kabupaten Dompu, sepanjang 12 km, dari Desa Soro - Kecamatan Kempo, Menuju Napa Desa Nanga Tumpu Kecamatan Manggelewa Kab Dompu NTB, siap dieksekusi bulan Oktober 2024, kepala Dinas PUPR, kab.Dompu melalui Kabid bina Marga Irfan ST, di ruang kerjanya, 7-10-24.

     Irfan ST, kepada wartawan diruang kerjanya mengatakan kegiatan proyek jalan Desa soro_ Napa siap dieksekusi, sesuai harapan dari masyarakat, khusunya Desa Soro dan nangaTumpu, namun semua itu butuh proses, dan melibatkan Dinas terkait, yakni dinas lingkungan hidup dan kehutanan, badan pertanahan Nasional, dan Dinas perikanan kelautan. Terkait dengan dinas lingkungan hidup dan kehutanan masih ada ijin dari kementerian LHK, dan tim Survei, lokasi batas hutan produksi atau hutan lindung, belum ada kepastian, itu baru bisa turunkan alat berat . Demikian pula BPN dan Dinas kelautan dan perikanan masalah spadan bibir pantai.



    Masih berlanjut ke pembangunan Soro_ Napa akan ada perbaikan jalan 1 km, dari Soro ke Napa pada tahun 2024 , dimulainya dari Bibir pantai Desa Soro yang duluan mengantongi ijin operasionalnya.



      Sementara tahun 2025 mendatang akan dieksusi melalaui APBN ujar kepala PUPR.

Kabid Bina Marga Irfan ST, menjelaskan agar Insan Pers, memberikan edukasi, dokumentasi bibir pantai, spadan dan badan jalan yang akan di kerjakan Saranya, karena pekerjaan nanti akan melibatkan semua pihak, BPN, DLHK, perikanan, ujarnya. Kepala kph Empang Riwo menjelaskan surat permohonan sudah di terima dan tunggu proses persetujuan pusat tegasnya.

 Kades Soro Patuwari SE, pada kesempatan yang sama menjelaskan karena wilayah kegiatan di Mulai dari desa Soro tersebut , menggunakan Dana APBN , bahkan Sudah di tender kata kades Patuwari SE !.

Kades Soro Patuwari SE, menjelaskan adapun pembukaan jalan baru, menuju Napa agar memperpendek jarak tarnasportasi Mataram Dompu, meningkatnya pasar , ekonomi, pariwisata dan PAD Dompu. (Zun). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar