res

Jalan Desa Soro barat dengan Songgajah warga minta. Eksekusi tahun 2025 - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke 79

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Polres Taput Tindak Lanjuti Dumas Dugaan Penyelewengan DD Libatkan Camat

13 Oktober 2024

Jalan Desa Soro barat dengan Songgajah warga minta. Eksekusi tahun 2025

 


Dompu - Cakrawalaonline, Jalan Kecamatan yang menghubungkan antara Desa Soro barat dengan Desa Songgajah sangat bermakna untuk kepentingan masyarakat kedua Desa yang berprofesi sebagai  nelayan, pertanian , perkebunan serta potensi pariwisata,  dan perdagangan , meminta agar tahun 2025, di ekskusi melalui renovasi jalan tersebut.

   Jalan yang dibuka oleh   Gubernur NTB, H.Harun Rasyid, saat beliau menjabat Gubernur NTB, sangat memprihatinkan, karena tidak ada kepedulian pemerintah dan anggota DPRD propinsi NTB, periode 2019_2024, padahal dengan  dibukanya  jalan tersebut demi kelancaran kedua insan yang bersilaturahmi antara kedua Desa tersebut .

   Selain itu mobilisasi arus transportasi nelayan yang jual beli ikan, melalui jalur selatan . Ketua BPD Soro barat  Abdurahman menjelaskan jalan jalur selatan Desa Songgajah di buka oleh Bupati H.Abubkar Ahmad SH, beberapa waktu lalu pernah di manfaatkan guna antisipasi pasi kemacetan jalur Utara dan sering terjadi kecelakaan maut yang menewaskan Abdurahman ASN LLAJR , bersama keluarganya, maka dari itu pemerintah sebelumnya membuat jalan alternatif kata Durahman ketua BPD .

   Tokoh masyarakat Muslamin S.Pd, menanggapi bahwa jalan tersebut dibuka untuk kepentingan umum, dunia pariwisata , perikanan dan perkebunan.

Menyikapi hal tersebut Muslamin , Abdurahman Anshar SH, kepada wartawan mengatakan agar pemerintah ada  kepedulian membuat dan merenovasi jalan jalur selatan tersebut harapnya.

    Drs.Budirahman Camat Kempo  belum bisa memberikan tanggapan terkait jalan lintas Soro_ Songgajah, namun jalan tersebut atensi akan dikerjakan oleh Desa Songgajah melalui Dana Desa di tahun 2025, ini informasi  hasil rapat musresbang bulan September 2024 beberapa waktu lalu bertempat di aula Kantor Camat Kempo, rapat tersebut dihadiri anggota DPRD sebelumnya Ir.Irfan dan Suhaimin SH. !

   Dalam konteks kegiatan ekskusi jalan Soro barat _ Songgajah sangat perlu karena ada  dukungan dana hasil seleksi proposal doro Maria melalui Pemda Dompu dari Dana DAK PPKT, tahun 2025, baik APBD perubahan tahun 2024, maupun anggaran tahun 2025.

Muslamin apresiasi dan terimakasih pada Pemda yang telah berjuang mendapatkan alokasi dana DAK. Kades Soro barat dan kasi koordinator pelabuhan Soro sangat mengharapkan renovasi jalan tersebut, selain jalan juga listrik dan pengadaan air bersih untuk kantor pelabuhan kata Anshar 13-10-24.(**).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar