res

Ketua DPRD Kabupaten Dompu sementara. H. Andi Bachtiar Jufri bersama para Legislator lainnya saat diwawancarai wartawan terkait pembentukan AKD (Alat Kelengkapan Dewan - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Atas Dilantiknya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Dr.Raja Induk Sitompul,SH.MH Yakini Polres Taput Sudah Jalani Mekanisme Hukum

26 Oktober 2024

Ketua DPRD Kabupaten Dompu sementara. H. Andi Bachtiar Jufri bersama para Legislator lainnya saat diwawancarai wartawan terkait pembentukan AKD (Alat Kelengkapan Dewan

 


Dompu_Cakrawalaonline,!

- Sejak dilantik pada 30 September 2024 lalu, hingga kini Ketua Sementara DPRD Kabupaten Dompu masih  diamanatkan kepada H. Andi Bachtiar Jufri (Ketua DPRD Kabupaten Dompu Periode 2019 - 2024)dan masih berhak memegang palu kekuasaan selaku pimpinan sementara. Sedangkan Wakil Ketua, Kurnia Ramadhan (Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Dompu).


Siapakah yang akan menjadi Ketua definitif DPRD Kabupaten Dompu periode 2024 - 2029 - ? Warga kempo pekat yang di gadang - gadang menurutnya ada  di tangan H.Andi Bachtiar karena alasan mendasar dari rakyat untuk rakyat memiliki suara terbanyak di Kab.Dompu 5.029  suara .!


Ketua Sementara, Andi Bachtiar Jufri (ABJ) yang ditemui sejumlah awak media di kantornya, Kamis (24/10/2024) menyampaikan hingga kini belum ada penetapan resmi dari DPP Partai NasDem terkait hal itu. Namun yang jelas Ketua definitif berasal dari Partai NasDem sebagai peraih suara terbanyak dalam kontestasi Pemilihan Legislatif di Kabupaten Dompu pada  14 Februari 2024 lalu, mencapai 5 ribu lebih suara .


"SK definitif dari DPP NasDem belum ada," kata Andi.

Dikatakannya ada 3 orang calon yang diusulkan oleh DPW Partai NasDem ke DPP, yakni ABJ sendiri (Dapil 5), Imansyah (Dapil 4) dan Erik Rahmat Hidayat (Dapil 1). Mengenai sosok yang akan ditetapkan sebagai ketua definitif adalah menjadi domain DPP. Bahkan DPP berwenang menentukan satu dari tujuh Legislator NasDem periode 2024 - 2029 ini untuk menjadi Ketua definitif tandasnya.


"Pada prinsipnya semua berlaku sama. Selalu ada kemungkinan," bebernya.


Secara teori, lanjutnya ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan DPP dalam menetapkan calon ketua definitif. Yaitu dengan melihat struktur, pengalaman dan perolehan suara.


"(Itu) secara teori. Apapun dan siapapun yang menjadi keputusan DPP ya sami'naa wa atho'naa (siap menerima dan menaatinya,red) saja ," kata politisi NasDem 3 periode ini.


Pada kesempatan tersebut, ABJ juga menyampaikan telah ada SK Definif Partai Gerindra dan Partai Demokrat yang menetapkan nama Wakil Ketua DPRD Kabupatem Dompu. 


Dari Partai Gerindra menunjuk Kurnia Ramadhan. Sedangkan dari Partai Demokrat diamanahkan kepada Ismul Rahmadin.  (Zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar