res

Negeri Siualuompu Bertekad Menangkan JTP--DENS di Taput - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke 79

Breaking

17 Oktober 2024

Negeri Siualuompu Bertekad Menangkan JTP--DENS di Taput

 




Cakrawalamerdeka 3000an Warga Kenegerian Siualuompu dari 4 Desa dan Satu Kelurahan meliputi, Desa Hutagalung, Simamora, Siraja Oloan dan Desa Hutauruk serta Kelurahan Huta Toruan VI adakan acara Borhat Borhat (Pemberangkatan) Paslon Bupati dan Wakil Bupati Taput no urut 2 JTP-DENS di Desa Hutagalung, Kec.Tarutung, Kab.Tapanuli Utara (Taput), Sumut.


Acara diawali sambutan Panitia kepada Paslon dengan pangalungan bunga, pemberian Bunga Pangku serta penaburan Boras Na Pir (Red-Beras yang Kokoh) sebagai simbol bahwa warga Siwalu Ompu memberi dukungan, semangat dan rasa melindungi kepada Paslon JTP--DENS.


Dalam acara kebaktian Pendeta R. Lumban Gaol menyampaikan pesan kotbah, menekankan kesetiaan, kejujuran agar orang orang selalu percaya karena Tuhan tidak suka dengan orang yang ingkar janji.


Pendeta itu mengibaratkan Nabi Musa yang membawa Bangsa Israel menuju Tanah Kanaan, tanah yang subur. Demikian juga kiranya Paslon JTP-- DENS membawa Kab.Taput kekemajuan masyarakat.


Selanjutnya acara pemberian ikan mas, sebagai simbol kemakmuran dari seluruh Penatua Negeri Siwalu Ompu, serta penyematan ulos yang melambangkan perlindungan serta dorongan kuat bagi Pasangan JTP-DENS untuk memenangkan Pilkada Taput 27 November mendatang.


Usai acara adat, Saur Lumbantobing, selaku ketua tim pemenangan Wilayah I Kecamatan Tarutung mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas dukungannya sehingga acara Borhat-borhat dapat terlaksana dengan baik dan menekankan kebulatan tekat demi kemenangan pada pilkada mendatang.


Roy Hutagalung Ketua panitia Borhat borhat JTP-DENS, didampingi sekretaris Riandiko Nainggolan dan bendahara Alfon Sihite dalam sambutannya mengajak seluruh yang hadir agar bersama sama berbuat dan bekerja keras untuk memenangkan JTP-DENS menjadi Bupati periode 2025-2030.


Perwakilan Partai Pendukung Frengky Simanjuntak, Brandy Hutauruk, Timmas Sitompul, Dapot Hutabarat pada kesempatan itu mengungkapkan bahwa JTP DENS merupakan sosok istimewa, pintar dan baik. "untuk itu kita harus sepakat memenangkan JTP-DENS demi perubahan yang lebih baik kedepan" ujar Frengky.


Sementara Ferry silitonga Anggota DPRD Taput dari Partai Golkar selaku putra Negeri Siualuompu mengungkapkan kebanggaannya terhadap sosok JTP-DENS.


"Oleh karena itu kami menyatakan siap memenangkan JTP-DENS di kenegerian Siualuompu dan menggaransi perorehan suara 70 persen". tandas Ferri.


Kemudian Penatua Negeri Siualuompu/boru pada penyatuan persepsi oleh Hutton Lumbantobing menuturkan dengan terlaksananya acara borhat borhat merupakan komitmen dan berikrar mendukung JTP-DENS.


"Kami penatua Negeri Siualuompu berharap kepada JTP-DENS, agar setelah terpilih dan dilantik menjadi bupati kelak, berdiri sebuah sekolah SMP Negeri di kenegerian ini, kami masyarakat kenegerian Siualuompu akan menyiapkan lahan untuk sekolah tersebut." Ungkap Hutton.


Torang Lumbantobing (Toluto) mantan Bupati Taput 2 periode dalam sambutannya menjelaskan, Kondisi Taput saat ini menjadi sebuah motivasi untuk mendukung pasangan JTP-DENS karena selama sepuluh tahun pemerintahan sebelumnya perekonomian Taput semakin terpuruk.


"Untuk itu perlu sosok luar biasa yang dapat membawa perubahan Taput kedepan, kami melihat sosok itu ada pada JTP-DENS oleh karena itu mari kita sama sama memilih Nomor urut 2." Ungkap Toluto.


Sementara JTP dan Deni dalam orasi politiknya menekankan pentingnya perubahan pengelolaan tatanan Pemerintahan diberbagai sektor seperti Pertanian, Pendidikan, kesehatan demikian juga sektor yang lain.


Mereka menggambarkan ketika terpilih jadi Bupati maupun Wakil Bupati Taput, maka pembenahan sektor Pertanian menjadi salah satu motor bagi peningkatan ekonomi warga. Untuk itu fasilitas fasilitas pendukung pertanian akan ditingkatkan.


Demikian juga disektor Pendidikan, penempatan guru guru yang berdedikasi sesuai dengan disiplin keilmuan. Bukan karena titipan, agar kelak generasi muda Taput bisa menikmati pendidikan tinggi.


"Minimal satu orang dalam satu keluarga harus jadi sarjana, S2 bahkan jadi Doktor" ujar JTP dan Deni kepada warga.


JTP mengisyarakan Paslon JTP DENS memiliki jaringan dari tingkat terendah hingga pemerintah pusat Republik Indonesia.


"Oleh karena itu, untuk pembangunan Taput yang lebih maju seperti Humbahas, Toba dan Samosir dapat kita capai dengan bersinergi dengan pemerintah propinsi dan pemerintah pusat." Ucap JTP. (Panji Simanungkalit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar