res

Pendaki Yang Meninhgal Dunia Di Bukit Besak Desa Tanjung Beringin Kecamatan Merapi Selatan Kabupaten Lahat. - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Atas Dilantiknya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI

Breaking

28 Oktober 2024

Pendaki Yang Meninhgal Dunia Di Bukit Besak Desa Tanjung Beringin Kecamatan Merapi Selatan Kabupaten Lahat.

 

Lahat - Cakrawalaonline, Pada hari senin tanggal  28 oktober 2024 sekira pukul 01.30 wib Anggota piket polsek merapi barat mendapat informasi dari sdra. Dirlan selaku Kepala Desa Tanjung Beringin Kec. Merapi Selatan bahwa terdapat pendaki yang meninggal dunia di puncak bukit besar, kemudian anggata piket Polsek Merapi langsung mendatangi rumah Kades Sdr. Dirlan.

Hasil wawancara didapat info sbb :  Pada hari minggu tanggal 27 Oktober 2024 sekira pukul 15.00 wib korban besama dengan teman-temannya sebanyak 4(empat) orang sampai ke pos bukit besar desa tanjung beringin kec. Merapi barat kab. Lahat, selanjutnya setelah melakukan pendaftaran di pos sekira pukul 16.00 wib  melakukan pendakian ke bukit besar, saat dalam pendakian sekira pukul 19.00 wib pada saat sampai di areal tanah merah tidak jauh dari puncak, korban terduduk kelelahan dan nafasnya tidak beraturan. Badan korban yg memiliki postur besar dan teman korban tidak kuat untuk melakukan evakuasi, kemudian teman korban an.FANY meminta pertolongan kepada pendaki lain yang berada di puncak untuk dilakukan evakuasi ketenda. saat setelah sampai di tenda, teman korban menelfon tim pos jaga bukit besar bahwa ada temannya yang sakit, pada saat di tenda teman-teman korban melakukan pertolongan pertama dengan cara menyelimuti dengan SB (sliping bag) dan mengoleskan minyak angin dan memberinya minum air hangat dikarenakan takut jika korban terkena hipotermia, namun tidak juga ada perubahan terhadap korban dan korban dalam kondisi matanya menjelit keatas, mengeluarkan suara mendekur dan nafasnya terengas-engas. kemudian Teman korban mengirimkan vidio korban ke tim pos jaga.

selanjutnya sekira  pukul 23.30 wib teman korban FANY menghubungi tim pos jaga kembali menginformasikan kepada tim pos jaga bahwa korban sudah tidak ada denyut nadinya lagi (meninggal dunia).

Setelah mendapat informasi tersebut pihak dari tim pos jaga berkoordinasi bersama kepala Desa Tanjung Beringin berangkat untuk menyusul ke puncak bukit besak untuk melakukan pendakian untuk melakukan evakuasi yang awalnya berjumlah 6 (enam) Orang yaitu sdra. Ismet, Azka, Jepri, Aan dan Sunet, kemudian disusul beberapa warga Desa dengan total keseluruhan lebih kurang 20(dua puluh) warga untuk membantu nelakukan evakuasi.


Pada hari minggu tanggal 27 oktober 2024 sekira pukul 19.00 wib tim pos jaga bukit besar ISMET mendapatkan informasi dari sdr FANY bahwa terdapat temannya yang sakit, kemudian saat itu teman korban mengirimkan vidio kondisi korban dan keadaan tidak sadarkan diri mata menjelit ke atas kemudian mengeluarkan suara seperti  mendekur dan susah untuk bernafas dan saat itu sedang dilakukan pertolongan oleh teman-temannya, selanjutnya sekira lebih kurang pukul 23.00 wib teman korban menginformasikan kembali bahwa denyut nadi korban sudah tidak ada lagi, kemudian warga Desa melakukan evakuasi dgn mendaki puncak bukit besar. 

Sekira jam 05.00 wib korban berhasil dievakuasi sampai keDesa Tanjung Beringin dan langsung dibawa ke RSUD Lahat menggunakan ambulan Puskesmas Perangai.

Saat ini jenazah berada diKamar Jenazah RSUD Lahat menunggu keluarga korban.

Saat ini inafis Polres Lahat melakukan pemeriksaan jenazah korban bersama pihak RSUD Lahat.


Adapun Korban  indititas Korban -

Nama : Sepri Ramadhan bin Yudi Heriawan

TTL : Sungai Liat, 27 September 2001

Pekerjaan : Guru Pesantren

Alamat : jl. Batin Tikal Desa Karya Makmur Kec. Pemali Kab. Bangka Belitung Prov. Kepulauan Bangka Belitung.


Dan juga Indititas Teman Korban yaitu-

Nama : WINDIA SARI

TTL : Palembang, 22 Juni 2000

Pekerjaan :  Karyawan Swasta

Alamat : jln. Hulu Balang 2 Rt 04 Rw 02 Kec. Ilir Barat 1 

No Hp : 0895-6054-08981


Nama : SEPTI RIANA

TTL : PALEMBANG, 15 September 2002

Pekerjaan : Karyawan Swasta 

Alamat : jln. Karya Muda Loronh Karya Kec. Sako

No Hp : 0882 7758 2096


Nama : MUHAMAD FANNY SABHIR

TTL : PALEMBANG, 03 Mei 2004

Pekerjaan : Pelajat/mahasiswa

Alamat : jln. Angkatan 66 lorong teratai I Kel. Delapan Ilir Kec. Ilir Timur III Kota Palembang 

No Hp : 0896-8836-9030

Nama : GILANG PRATAMA

TTL : PALEMBANG, 30 Juni 1995

Pekerjaan : Wiraswasta

Alamat : jln. Meranjat Raya lorong Kalpataru I No. 07 Kel. Pipa Reja Kec. Kemuning Kota Palembang

No Hp : 0878-6260-0820. ( Red.) ( Akril Achmad.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar