res

Pers, Posisi Penting Didunia Jurnalis, Informasi Aktual Dalam Pemberitaan, Faktual Dan Berimbang - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Atas Dilantiknya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI

Breaking

06 Oktober 2024

Pers, Posisi Penting Didunia Jurnalis, Informasi Aktual Dalam Pemberitaan, Faktual Dan Berimbang



Dompu-Cakrawalaonline, Pers, posisi penting didunia jurnalis, memiliki etika baik dalam menulis .PjS Bupati Dompu mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada insan pers, yang telah bangun kerja sama dalam pemberitaan, pembangunan, kemajuan Daerah, selama ini.



    Merujuk pada kegiatan Media independen online,(Mio)Kab.Dompu menyelenggarakan ngobrol pilkada(Ngopi)bareng bersama Insan pers, dalam rangka meningkatkan silaturahmi, demi suksesnya pilkada yang aman damai pada tgl 27- Nopember 2024 mendatang.



   PjS Bupati mengajak insan pers, menulis kegiatan kegiatan positif yang membangun Daerah dan pemerintahan, Antra lain jalan lintas Desa _ Napa,_ Soro, pembangunan jalan Soro - Napa , tujuan akses jalan tersebut untuk memper cepat arus transportasi lintas Mataram _ Dompu relatif cepat, harapnya, kades Soro Patuwari mengatakan kegiatan tersebut sudah di tender.

Dalam kesempatan tersebut pers, mengkritisi, demi kepentingan bersama membangun Daerah, kritisi tersebut tertuju kepada dinas PUPR, yang melakukan pekerjaan jalan Napa desa naga tumpu, _ Soro Kempo merupakan PR, pemerintah sampai hari ini belum ada realisasinya pekerjaan, setelah dilakukan croscek lapangan, pagi tadi 6_1924, masyarakat naga tumpu Amin mengatakan belum kami lihat pekerjaan ujarnya, saat di tanya wartawan di dusun Napa Desa Nanga Tumpu Kecamatan Manggelewa.

    Sementara kepala PUPR, mengatakan diruang kerjanya mengatakan 4_10_24, bahwa pekerjaan dalam taraf proses pekerjaan dengan dana 500 juta, namun saat dicek di lapangan belum ada kegiatan dilapangan faktanya, belum, 6-10-24.

    Masih berlanjut ke pembangunan Soro_ Napa akan ada perbaikan jalan 1 km, dari Soro ke Napa pada tahun 2025, mendatang kepala PUPR, agar Insan Pers, memberikan edukasi, dokumentasi bibir pantai, spadan dan badan jalan yang akan di kerjakan Saranya, karena pekerjaan nanti akan melibatkan semua pihak, BPN, DLHK, perikanan, ujarnya.

 Kades Soro Patuwari SE, pada kesempatan yang sama menjelaskan karena kegiatan tersebut menggunakan Dana APBN , bahkan Sudah di tender kata kades !.

    PjS Bupati tegaskan Tugas pers mempunyai fungsi kontrol, sosial, pendidikan, ekonomi dan pembangunan , PjS Bupati menyinggung kinerja dinas kesehatan yang telah mampu menurunkan angka stunting mencapai 12 perse(%) tegasnya. (Zun). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar