res

Pjs Bupati Dompu Buka Secara Resmi Diklat Kewirausahaan, Berdagang, mendongkrak Ekonomi Keluarga dan Warga Sekitar - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Atas Dilantiknya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI

Breaking

22 Oktober 2024

Pjs Bupati Dompu Buka Secara Resmi Diklat Kewirausahaan, Berdagang, mendongkrak Ekonomi Keluarga dan Warga Sekitar

Dompu-Cakrawalaonline, Kab. Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Dompu Baiq Nelly Yuniarti, Ap.M.Si mengajak para peserta mempunyai semangat untuk berwirausaha dan mengembangkannya, dengan semangat berwirausaha bisa membantu ekonomi keluarga dan menciptakan lapangan baru bagi warga sekitar.


Hal tersebut diungkapkannya saat membuka secara resmi Diklat Kewirausahaan  Bidang Keterampilan Teknis Cukur dan olahan pangan, ditujukan untuk keluarga  Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE)  yang diadakan Dinas Koperasi Propinsi NTB bekerjasama Diskop Kabupaten Dompu di Balai Pertemuan Kantor Lurah Bada Kecamatan Dompu, Selasa (22/10/24).


Pjs. Bupati Dompu memaparkan, ekonomi Kabupaten Dompu bertumbuh disebabkan dua hal pertama sektor pertanian dan kedua sektor UMKM, Alhamdulillah salah  sektor ini terkait dengan pelatihan yang diadakan pada hari ini.


Saya berharap kepada peserta, mengikuti pelatihan ini dengan baik dan seksama dengarkan materi yang disampaikan dari instruktur dengan serius.


Selesai diadakan pelatihan dan diberikan bantuan peserta pelatihan bisa langsung action jangan menunggu waktu  lama dan tidak perlu tempat yang mewah  untuk memulai usaha akan tetapi  tempat usahanya bisa ditata dengan baik dan rapi.

“Bila perlu  untuk menambah pendapatan bisa sandingkan dengan usaha lain,  sperti usaha cukur (Barber Shop) sambilan jualan kopi atau pulsa”katanya.


Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UKM Propinsi NTB Ahmad Mashuri, SH. dalam laporannya mengatakan tujuan pelatihan ini dimaksudkan agar peserta pelatihan bisa segera keluar dari kemiskinan mendongkrak ekonomi keluarga dengan jalan berwirausaha.


Mashuri mengatakan, kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama empat hari 22-25 Oktober 2024, yang diikuti 60 peserta dari Kecamatan Dompu dan Woja.


Peserta mengikitu agenda pembukaan pelatihan dengan seksama, ikut hadir pada kegiatan Diklat Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Dompu Hj. Daryati Kustilawati, SE. M.Si, Camat Dompu Muhamad Iksan, S.ST.MM. Camat Woja Edyson, SH. dan jajaran Dinas Koperasi Propinsi NTB dan Kabupaten Dompu (forkopizu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar