res

Plh Sekda Taput' ASN Yang Tidak Netral Akan Kita Periksa - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke 79

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Polres Taput Tindak Lanjuti Dumas Dugaan Penyelewengan DD Libatkan Camat

10 Oktober 2024

Plh Sekda Taput' ASN Yang Tidak Netral Akan Kita Periksa



Taput - Cakrawalaonline, Tim Advokasi JTP-DENS, Lambas Pasaribu dan rekan, melaporkan aparatur sipil negara (ASN) kepada Plh. Sekda Tapanuli Utara, David Sipahutar, Kamis (10/10/2024). 



Lambas Pasaribu menyampaikan jika mereka melaporkan ASN, karena diduga tidak netral dalam Pilkada serentak tahun 2024. Dugaan kita ada sekitar ratusan ASN yang tidak netral, namun data yang kita miliki masih hanya 35 orang. 



"35 orang ASN yang kita laporkan terdiri dari oknum Kepala Dinas, oknum Kepala Bidang, oknum Camat, oknum Kepala UPT, oknum Kepala Sekolah dan oknum PPPK," bebernya. 



Lambas berharap dengan adanya laporan ini, Plh Sekda Taput dapat memberikan tindakan yang tegas sesuai aturan yang berlaku. 



"Tindak tegas sesuai aturan yang berlaku, itu yang kita harapkan," ungkapnya. 



Plh. Sekda Taput, David Sipahutar mengatakan akan membentuk tim untuk mengevaluasi laporan, selanjutnya akan memanggil oknum ASN yang tidak netral ataupun yang memobilisasi serta mengarahkan warga untuk memilih paslon Bupati tertentu. 



"Saya akan berkoordinasi dengan inspektorat dan BKPSDM dalam mengevaluasi laporan ini," ungkapnya. 



Plh Sekda Taput berharap, kiranya seluruh ASN Tapanuli Utara dapat bekerja sesuai Tupoksinya. 



"ASN hendaknya menjadi cermin yang baik kepada masyarakat," harapnya. (PS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar